Kisah Unik Si Peringkat 1 Dunia: Leani Ratri Oktila dan 'Jimat' Bando Oranye

Selasa, 9 Juni 2020 11:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selain berlatih giat dan bekerja keras, atlet parabulutangkis andalan Indonesia, Leani Ratri Oktila, ternyata menyimpan rahasia di balik seluruh prestasinya yang gemilang.

Hal ini terungkap saat Oktila, sapaan akrabnya, melakukan wawancara eksklusif bersama INDOSPORT. Dia pun menjawab pertanyaan berkaitan dengan penampilannya yang selalu menggunakan bando berwarna oranye.

"Salah satu wartawan Jepang juga pernah tanya ke saya, kenapa selalu pakai bando itu? Apa ada energi tersendiri sehingga selalu menang di pertandingan? Saya jawab saja saya rasa iya. Saya bilang ini bando keberuntungan saya," ungkap Oktila dengan antusias.

"Sejarahnya, dari dulu mama saya memang hobi banget memakai bando. Akhirnya saya ikutan. Tapi, memang saya suka tak nyaman kalau ada rambut-rambut kecil di pinggir begini. Semua anak mama yang perempuan juga pakai bando," tutur atlet kelahiran 6 Mei 1991 ini.

Meskipun sudah menyandang gelar atlet parabulutangkis peringkat satu dunia, ternyata kesederhanaan dari pribadi Oktila tidak pernah luntur.

Memiliki arti penting di setiap pertandingannya membela nama Indonesia, ternyata bando yang dipakai oleh Oktila bukanlah barang bermerk yang mahal harganya.

"Terus ada yang tanya bandonya enggak pernah ganti ya? Bukan enggak pernah ganti, tapi saya punya empat warnanya sama," ujarnya.

"Karena enak jadi saya beli banyak, Cuma Rp2.000 harganya, saya beli di pasar malam. Murah banget kan? Haha," tandas Leani Ratri Oktila sembari tertawa lepas.

1