Ogah Penuhi Undangan Latihan BAM, Goh Liu Ying Bongkar Alasannya

Rabu, 10 Juni 2020 05:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jim Watson/AFP via Getty Images
Goh Liu Ying membongkar alasan mengapa dirinya dan rekan duetnya, Chang Peng Soon tidak bisa memenuhi undangan latihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Copyright: © Jim Watson/AFP via Getty Images
Goh Liu Ying membongkar alasan mengapa dirinya dan rekan duetnya, Chang Peng Soon tidak bisa memenuhi undangan latihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying membongkar alasan mengapa dirinya dan rekan duetnya, Chang Peng Soon tidak bisa memenuhi undangan latihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

BAM diketahui akan melaksanakan pelatihan program Road to Tokyo (RTT) pada 1 Juni dan mereka secara resmi mengundang pasangan independen Malaysia tersebut, tetapi pasangan Goh/Chan tidak bisa hadir lantaran Chan Peng Soong yang baru memiliki anak keempat.

Sebelumnya, grup pertama program Road to Tokyo (RTT) sudah dilaksanakan oleh BAM dan mereka sudah menggelar latihan perdana di Akademi Badminton Malaysia pada 1 Juni 2020 lalu.

Tetapi, pebulutangkis Goh Liu Ying menyebut kalau dirinya dan pasangannya, Chan Peng Son sangat sulit untuk memulai latihan pada 1 Juni lalu lantaran, rekan duetna baru saja memiliki anak keempatnya pada akhir Mei.

Dan pebulutangkis Goh Liu Ying menyebut kalau Chan Peng Soon sangat ingin menghabiskan waktu dengan anak keempatnya yang baru saja lahir ke dunia tersebut.

Penolakan Goh Liu Ying itu diterima oleh BAM dan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 merasa sangat bersyukur karena BAM mau memahami bagaimana kondisi mereka saat ini.

"Chan Peng Soon membutuhkan banyak waktu dengan istri dan anaknya yang baru lahir, jadi itu akan sangat sulit bagi kami untuk datang ke pelatihan," ujar Goh Liu Ying dikutip dari media Badminton Planet.

Maka dari itu, pasangan Goh Liu Ying/Chan Peng Soon baru akan bergabung dengan program Road to Tokyo yang dilakukan BAM pada 15 Juli mendatang karena hal tersebut merupakan waktu yang sangat ideal.

"Peng Soon dan saya akan segera kembali ke lapangan bulutangkis. Sejauh ini kami sudah melakukan latihan secara terpisah dan belum pernah berlatih bersama di lapangan," lanjutnya.

"Untuk mengatasi hal tersebut, kami selalu bermain tenis untuk menjaga kebugaran kami dan kami selalu melakukannya dengan memenuhi Standar Operasi Prosedut yang diberlaku dan akan mengikuti aturan yang dibuat oleh BAM," pungkasnya.

Sekadar informasi, Pebulutangkis ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon, baru-baru ini bersama dengan sang istri, Ester Maymay membagikan kabar bahagia.

Rekan Goh Liu Ying itu menyatakan bahwa anak keempatnya baru saja lahir dengan selamat, sehat, dan tak kurang satu apapun.

Meskipun, sebelumnya, pasangan ini telah memiliki  tiga anak, Milton (8), Hannah (4), dan Julian (1). Punya banyak anak, Peng Soon mengaku dirinya terinspirasi dari legenda Timnas Inggris, David Beckham, yang mempunyai empat orang anak.