Curhat Jonatan Christie Lockdown di Cipayung: Ketagihan PUBG dan FIFA

Jumat, 12 Juni 2020 03:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Hampir tiga bulan menjalani lockdown di markas PBSI di Cipayung, Jonatan Christie akhirnya buka suara perihal kondisi terkini ia dan pemain bulutangkis lainnya. Copyright: © PBSI
Hampir tiga bulan menjalani lockdown di markas PBSI di Cipayung, Jonatan Christie akhirnya buka suara perihal kondisi terkini ia dan pemain bulutangkis lainnya.

INDOSPORT.COM - Hampir tiga bulan menjalani lockdown di markas PBSI di Cipayung, Jonatan Christie akhirnya buka suara perihal kondisi terkini ia dan pemain bulutangkis lainnya.

Berbeda dengan cabang olahraga lain yang dibubarkan selama pandemi virus Corona, skuat bulutangkis nasional harus tetap latihan guna menjaga kondisi fisik.

Terlebih, sejumlah pemain sempat mengikuti agenda All England 2020, sehingga sepulang dari Inggris, mereka harus karantina terlebih dahulu di tempat yang steril.

Maka, tetap mengikuti lockdown di Cipayung dan menjalani latihan rutin adalah pilihan yang tepat bagi Jonatan dan kawan-kawan.

"Kegiatan sejauh ini biasa saja, cuma kalau di Cipayung ini, pengurus (PBSI) memang menerapkan lockdown, jadi nggak boleh ada yang keluar dan masuk," curhat Jonatan.

"Terakhir setelah saya pulang All England dua bulan lalu, belum keluar sama sekali dan belum ketemu orang tua. Bahkan kalau kita ada terima barang, itu benar-benar harus steril dulu," tambah atlet 22 tahun itu.

Guna mengatasi kejenuhan selama lebih dari dua bulan lockdown di Pelatnas, Jonatan akhirnya mulai menjajal sejumlah game eSports, mulai dari PUBG, Mobile Legends, hingga game dengan genre sepak bola.

"Kita harus tahu apa yang membuat kita happy, di luar pekerjaan atau keseharian. Saya nggak boleh keluar, dan saya harus main sama teman-teman di sini," paparnya.

"Untungnya sekarang ada game online. Saya main Mobile Legends, PUBG main, PES juga sebenarnya main, FIFA juga main. Saya paling suka FIFA sih," pungkas Jonatan.