Soal Rencana Kembali ke Indonesia, Ini Kata Alumni PB Djarum

Sabtu, 13 Juni 2020 05:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Alumni PB Djarum sekaligus eks pemain tunggal putri pelatnas, Ghaida Nurul Ghaniyu angkat suara soal rencana kembali lagi ke Indonesia.

Semenjak memutuskan keluar dari pelatnas pada tahun 2018 silam, alumni PB Djarum, Ghaida Nurul Ghaniyu memutuskan bergabung dengan salah satu klub bulutangkis di Montreal Kanada pada Maret 2019.

Bermain di Kanada selama kurang lebih dari satu tahun, Ghaida Nurul Ghaniyu berhasil meraih kembali kesuksesannya dengan meraih enam gelar juara dan satu kali runner-up.

Sukses bermain di Kanada, alumni PB Djarum mengakui tetap memiliki rencana kembali ke Indonesia ketika ditanyai oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Selasa (09/06/20) lalu.

"iya inshaa Allah kalau rencana pulang itu ada, tapi saat ini kan belum memungkinkan jadi kita lihat kondisi ke depannya bagaimana," beber Ghaida Nurul Ghaniyu.

Terakhir, Ghaida Nurul Ghaniyu juga mengakui kalau dirinya bangga pernah menjadi bagian dari pelatnas bulutangkis, meskipun sampai saat ini masih membawa nama Indonesia setiap berlaga di turnamen bulutangkis internasional.

"Yang pasti saya bersyukur bisa menjadi bagian dari Timnas dan membela Indonesia walaupun sampai saat ini juga masih membawa nama Indonesia," pungkasnya.

Setidaknya pada tahun 2019 lalu,pemain bulutangkis yang pernah menghuni pelatnas Cipayung tersebut berhasil meraih berbagai macam gelar di turnamen bulutangkis internasional.

Tak tanggung-tanggung, enam gelar juara dan satu kali runner up berhasil diraih oleh Ghaida Nurul Ghaniyu ketika membela Kanada di  turnamen bulutangkis internasional.

Turnamen di Propinsi Quebec 2019 merupakan kompetisi bulutangkis yang menjadi panggung  Ghaida Nurul Ghaniyu untuk unjuk gigi  setelah berhasil meraih gelar di tiga sektor.

Eks pemain pelatnas Cipayung diketahui berhasil meraih gelar juara di tiga sektor, mulai dari tunggal putri, ganda campuran dan ganda putri pada turnamen yang digelar di Propinsi Quebec 2019

Sementara gelar Peru International Series 2019 disebut pemain jebolan PB Djarum menjadi gelar yang paling berkesan buat dirinya, karena setelah vakum 1,5 tahun dari ajang international, Ghaida Nurul akhirnya bisa meraih gelar di ajang international dengan menggunakan hijab di negara yang minoritas Islam.

Selain di Peru International Series, eks pemain pelatnas tersebut juga meraih gelar di Mexico International Series dan Guetemala International Series 2019.

Walaupun di Peru Future Series, Ghaida Nurul Ghaniyu harus puas menempati posisi runner-up usai kalah dari Taymara Oropesa Pupo dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-19, 14-21, 27-29.