Cerita Horor di Pelatnas Cipayung dan Misteri Kursi Kuning Istora yang Bikin Merinding

Senin, 15 Juni 2020 16:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ramadhan yahya/Indosport
Intip beragam cerita horor yang sempat terjadi di Pelatnas Cipayung serta misteri dibalik kursi kuning yang ada di Istora Senayan. Copyright: © Ramadhan yahya/Indosport
Intip beragam cerita horor yang sempat terjadi di Pelatnas Cipayung serta misteri dibalik kursi kuning yang ada di Istora Senayan.

INDOSPORT.COM - Intip beragam cerita horor yang sempat terjadi di Pelatnas Cipayung serta misteri di balik kursi kuning yang ada di Istora Senayan.

Meski telah berada di zaman modern, namun masih banyak masyarakat Indonesia yang percaya akan kisah berbau mistis bahkan sampai menyebut pernah melihat atau merasakan sendiri pengalaman horor tersebut.

Kisah horor juga sempat menimpa dunia badminton Indonesia, beberapa atlet hingga mantan pebulutangkis pun sempat menuturkan cerita mistis mereka saat menjalani masa pelatihan.

Teranyar, ada kisah dari mantan atlet bulutangkis Indonesia, Debby Susanto yang sempat mengalami pengalaman horor ketika berada di asrama sebuah klub tepok bulu. 

Diceritakan bahwa saat itu Debby Susanto yang masih belasan tahun, membulatkan tekad untuk merantau ke Jakarta demi mewujudkan cita-cita menjadi atlet bulutangkis. 

"Ini pengalaman pertama kali aku ke Jakarta. Pertama kali aku masuk klub di Jakarta, nggak usah disebutin brandnya lah ya. Setelah sampai di Jakarta aku langsung masuk di asrama," ujar Debby di kanal Youtube pribadinya.

Lebih lanjut, Debby yang saat itu seorang diri di asrama pernah mendengar suara orang mengobrol di kamar sebelah, namun ketika dilihat keluar ternyata suasana sepi dan tidak terlihat ada penghuni lain.

Debby Susanto bahkan harus mengalami pengalaman horor itu selama tiga hari, membuat dirinya mulai tidak nyaman dan tidak betah. Sang ibu pun menasihatinya untuk banyak berdoa agar tidak merasakan hal mistis lagi.

"Pas lagi tidur, tiba-tiba badanku nggak bisa gerak. Tetapi aku sadar waktu itu. Pas aku lihat di atas lemari, ada yang lagi duduk di atas lemari dan mukanya kelihatan jelas sambil ngeliatin aku,"

"Aku langsung tutup muka pakai selimut enggak berani buka lagi sampai pagi. Besok paginya aku langsung demam tinggi," tambah Debby Susanto.

Tidak cuma Debby Susanto, cerita horor lain juga pernah dirasakan ganda putri Indonesia, Carmelita. Tidak tanggung-tanggung, kisah mistis ini terjadi pada pusat pelatihan cukup terkenal di Tanah Air yakni Pelatnas Cipayung.

Hal itu diceritakan oleh Carmelita sendiri dalam sebuah tayangan di Youtube. Awalnya ketika hendak ke kamar mandi, Carmelita melihat kaki berkelebat dan air kran yang terus mengalir padahal tidak ada orang di ruangan itu. 

"Iya di sini, lihat kaki nongol gini, orangnya nggak ada cuma kakinya doang. Terus kan gue masuk dong kesini ke WC. Ternyata nggak ada orang, terus siapa dong tadi?" ujarnya sambil tertawa. 

"Pernah juga pas pintu ditutup lihat cewek rambut panjang di pojokan. Tetapi katanya di kamarnya sekarang itu baik, nggak ganggu," tambah Carmelita.