Broto Happy Sebut 6 Calon Ketua PBSI yang Baru, Tak Ada Mantan Atlet

Selasa, 16 Juni 2020 12:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© indosport
Jelang berakhirnya periode kepemimpinan Wiranto di PP PBSI, Broto Happy membeberkan enam kandidat yang akan menjadi calon ketua baru dari PP PBSI. Copyright: © indosport
Jelang berakhirnya periode kepemimpinan Wiranto di PP PBSI, Broto Happy membeberkan enam kandidat yang akan menjadi calon ketua baru dari PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Jelang berakhirnya periode kepemimpinan Wiranto di PP PBSI, Broto Happy membeberkan enam kandidat yang akan menjadi calon ketua baru dari Asosiasi Bulutangkis Indonesia tersebut.

Periode kepengurusan PP PBSI 2016-2020 di bawah kepemimpinan Wiranto diketahui akan segera berakhir pada Oktober mendatang dan Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih pemimpin baru periode 2020-2024 menjadi salah satu pekerjaan yang harus dituntaskan oleh PBSI.

Dilansir dari situs olahraga Antara, Broto Happy yang merupakan pengamat, komentator hingga penulis buku olahraga bulutangkis mengungkapkan enam kandidat calon Ketua Umum PP PBSI periode 2020-2024.

Keenam nama tersebut dimunculkan oleh Broto Happy dari hasil perbincangannya dengan para pecinta dunia tepok bulu Indonesia, dan keenam nama tersebut tak lain dan tak bukan adalah Menristek Bambang Soemantri Brodjonegoro.

Kemudian ada nama Menteri BUMN Erick Thohir, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko, Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaluddin dan yang terakhir, Ketua Umum PB Wushu Indonesia (2017-2021) sekaligus Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Berbicara soal Ketum PP PBSI, tentunya dibutuhkan kandidat yang memang benar-benar memiliki power dan mencintai dunia bulutangkis serta mereka harus hebat dalam hal manajerial dan yang tak kalah penting memiliki jejaring luas serta memiliki kemampuan untuk mencari dana yang besar.

Sejauh ini, prestasi bulutangkis Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Setidaknya, 23 gelar juara di Kejuaraan Dunia, 48 titel juara All England, 13 kali juara Piala Thomas, 3 kali juara Piala Uber, serta masing-masing sekali memboyong Piala Sudirman dan Piala Suhandinata dan meraih 28 medali emas di pentas Asian Games dan gelar-gelar lainnya di ajang Super Series.

Tak hanya itu, tim bulutangkis Indonesia pun selalu konsisten mempersembahkan medali emas, kecuali pada tahun 2012 silam di kancah Olimpiade. Setidaknya, sampai saat ini sudah ada tujuh medali emas, enam perak, dan enam perunggu yang berhasil dipersembahkan oleh para penepak bulu angsa untuk negara Indonesia tercinta.

Di bawah kepemimpinan Ketua Umum PP PBSI yang baru tentunya banyak harapan yang muncul agar bulutangkis Indonesia bisa lebih maju ke depannya, bisa lebih menghargai para atletnya dan tidak berhenti menghasilkan banyak prestasi-prestasi mencengangkan di kancah internasional.