Skill di Luar Nalar Kevin Sanjaya Bikin Komentator Asing Sulit Berkata-kata

Selasa, 16 Juni 2020 22:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Mengenang momen komentator asing sampai sulit berkata-kata melihat aksi di luar nalar pebulutangkis Kevin Sanjaya ketika berhadapan dengan wakil China. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Mengenang momen komentator asing sampai sulit berkata-kata melihat aksi di luar nalar pebulutangkis Kevin Sanjaya ketika berhadapan dengan wakil China.

INDOSPORT.COM - Mengenang momen di mana komentator asing sampai sulit berkata-kata melihat aksi di luar nalar pebulutangkis Kevin Sanjaya ketika berhadapan dengan wakil China.

Dari video yang diunggah akun Instagram @ftosports.co, aksi yang diperagakan oleh rekan duet Marcus Fernaldi Gideon tersebut terjadi di gelaran BWF Super Series Finals 2017 ketika berhadapan dengan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Diawali servis wakil China, Li Junhui, bola kemudian dikembalikan oleh Marcus Gideon dan kemudian terjadi momen adu drive antara Kevin Sanjaya dengan Liu Yuchen.

Ketika serangan drosphot keras Kevin Sanjaya berhasil dikembalikan Liu Yuchen ke sisi tak terduga, rekan duet Marcus Gideon lantas mengembalikan bola tanggung kepada pasangan China yang langsung dimanfaatkan untuk melakukan smes keras.

Smes Liu Yuchen ke arah Kevin Sanjaya masih mampu dikembalikannya dengan baik. Pengembalian tersebut kembali dimanfaatkan oleh Li Junhui untuk melakukan dropshot keras, tetapi masih bisa diantisipasi oleh Marcus Gideon.

Namun pengembalian dari Marcus Gideon tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Liu Yuchen untuk menempatkan bola ke sisi yang tak terduga dan akhirnya membuat rekan duet Kevin Sanjaya tersebut membuat pengembalian bola tanggung.

Bola tanggung lantas dimanfaatkan oleh wakil China, Li Junhui untuk melakukan smash super keras yang seharusnya sudah masuk kalau itu bukan Kevin Sanjaya.

Namun karena itu adalah Kevin Sanjaya, bola hasil smash keras tersebut masih mampu dikembalikan dengan baik dan ternyata tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Liu Yuchen.

Melihat aksi luar biasa dari Kevin Sanjaya, komentator asing sampai kesulitan berkata-kata melihat aksinya dan tidak menyangka dengan aksi heroik pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

"Oh aku tidak percaya ini, aku benar-benar tidak percaya!" ujar komentator asing tersebut

"Itu seharusnya sudah masuk, bagaimana bisa dia mengembalikannya? Oh itu defense yang mengagumkan dari rally yang luar biasa," timpalnya lagi.

Pada gelaran BWF Super Series Finals 2017, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen di fase grup dalam pertandingan rubber game dengan skor 19-21, 21-16, 21-18.

Akhirnya, pasangan Kevin/Marcus sukses mengalahkan wakil China lainnya, Liu Chen/Zhang Nan di final dalam pertandingan straight games dengan skor 21-16, 21-15 pada gelaran BWF Super Series Finals 2017.

1