Kisah Pengkhianatan Lin Dan: Sebuah Pelajaran untuk Menghargai Apa yang Telah Dimiliki

Sabtu, 20 Juni 2020 07:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonplanet
Di balik kisah pengkhianatan seorang Lin Dan pada istrinya Xie Xingfang, ternyata menyimpan banyak makna pelajaran hidup yang bisa diambil, apa itu? Copyright: © badmintonplanet
Di balik kisah pengkhianatan seorang Lin Dan pada istrinya Xie Xingfang, ternyata menyimpan banyak makna pelajaran hidup yang bisa diambil, apa itu?

INDOSPORT.COM - Dibalik kisah pengkhianatan seorang Lin Dan pada istrinya Xie Xingfang, ternyata menyimpan banyak makna pelajaran hidup yang bisa diambil, apa itu?

Menjadi pebulutangkis yang sukses di lapangan dengan sejumlah gelar bergengsi hingga memiliki seorang istri yang baik hati seperti Xie Xingfang ternyata tak membuat seorang Lin Dan puas dengan pencapaiannya.

Demi memuaskan keinginannya, seorang Lin Dan bahkan rela mengkhianati istrinya sendiri bahkan di saat istrinya sedang mengandung buah hati mereka yang pertama setelah menanti empat tahun lamanya.

Sebelum kelahiran putra pertamanya, Lin Dan sempat membuat heboh media dengan skandal perselingkuhan. Legenda hidup China tersebut kepergok 'main serong' dengan seorang model  bernama Zhao Yaqi pada akhir 2016 lalu.

Pengkhianatan seorang Lin Dan diketahui setelah video perselingkuhannya di kamar hotel tersebar di media sosial China, Weibo di saat sang istri, Xie Xingfang, tengah mengandung anak pertama mereka.

Meskipun pada akhirnya Xie Xingfang memilih untuk memaafkannya dan mereka hidup rukun sampai saat ini, namun Lin Dan tampaknya masih menyesali perbuatannya itu ketika ia menangis pada sesi wawancaranya bersama CCTV.

Perasaan malu kepada putranya menjadi alasan mengapa Lin Dan menangis, dan pada sesi wawancara tersebut, pebulutangkis berusia 36 tahun ini berjanji akan menjadi kepala keluarga yang baik agar bisa menjadi panutan anaknya yang diberi nama Lin Xiao Yu.

"Xiao Yu masih sangat muda. Tetapi, saya ingin dia tahu bahwa saya selalu berusaha untuk menjadi panutannya. Banyak kontroversi di akhir karier saya, dengan banyaknya cobaan yang datang. Saya akan tetap teguh," ujar Lin Dan.

Selain itu, Lin Dan juga perna berujar bahwa dirinya sangat beruntung karena memiliki seorang istri yang sangat pengertian seperti Xie Xingfang yang meskipun sudah dikhianati tetap tetap menerimanya dengan setulus hati.

"Saya sangat berterima kasih kepada istri saya yang telah mendukung saya selama bertahun-tahun dan memahami komitmen profesional saya. Dia juga menjadi pemain bulutangkis dan Juara Dunia, (Xie Xingfang, mantan Juara Dunia), jadi dia memahami tuntutan permainan," ujar Lin Dan dikutip dari media Femina.

"Ada saat-saat ketika saya melewatkan acara-acara penting dan perayaan keluarga, tetapi dia sangat pengertian dan membawa keseimbangan dalam hubungan kita," pungkasnya.

Apa yang terjadi pada kisah pengkhianatan seorang Lin Dan menjadi sebuah pelajaran penting untuk selalu menghargai apa yang telah dimiliki dan menjaga dengan baik hubungan pada orang yang terus memberikan dukungan tanpa henti dalam kondisi sesulit apapun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%