Pakai Jersey Berbeda, Ganda Putra Chinese Taipei Didenda BWF

Sabtu, 20 Juni 2020 15:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© bwfbadminton
Logo BWF. Copyright: © bwfbadminton
Logo BWF.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin, dijatuhi hukuman denda oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) lantaran menggunakan jersey yang berbeda saat bertanding.

BWF memberikan hukuman denda kepada wakil Chinese Taipei senilai 250 dolar AS atau setara dengan Rp3,5 juta kepada kedua atlet tersebut. Mereka kedapatan mengenakan dua jersey berbeda saat tampil di turnamen World Tour Super 300 Barcelona-Spain Masters 2020 pada Februari lalu.

Berdasarkan aturan BWF, setiap atlet ganda harus mengenakan jersey yang sama. Diketahui pasangan ganda putra tersebut bekerja sama dengan dua sponsor berbeda.

Namun, untuk mematuhi aturan tersebut dan agar tak ketahuan, Lee Yang/Wang Chi-lin menyiasatinya dengan menggunakan warna jersey yang sama, namun dengan corak serta logo berbeda.

Hal tersebut pun dinilai telah melanggar ketentuan yang telah dibuat oleh BWF, sehingga pasangan asal Chinese Taipei tersebut dijatuhi hukuman denda.

Melansir laman Sports Sina, masalah ini bukanlah yang pertama dialami Lee Yang/Wang Chi-lin. Sebelumnya, mereka juga mendapatkan hukuman ‘kartu merah’ saat tampil hingga semifinal di kejuaraan Chinese Taipei Open 2019.

Saat ini, Lee Yang/Wang Chi-lin, yang menjadi salah satu andalan Chinese Taipei, menempati peringkat ketujuh dunia dalam sektor ganda putra.