Pebulutangkis Ini Jungkalkan Kamura/Sonoda Sebelum Lawan Reza Pahlevi

Selasa, 23 Juni 2020 17:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pebulutangkis berikut ini, yaitu Hiroyuki Saeki pernah jungkalkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sebelum melawan wakil Indonesia Muhammad Reza Pahlevi Isfahani. Copyright: © INDOSPORT
Pebulutangkis berikut ini, yaitu Hiroyuki Saeki pernah jungkalkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sebelum melawan wakil Indonesia Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis berikut ini, yaitu Hiroyuki Saeki pernah jungkalkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sebelum melawan wakil Indonesia Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Hiroyuki Saeki merupakan pebulutangkis kelahiran 8 Juli 1987 silam di kawasan Kurashiki, Okayama, Jepang. Dirinya telah menekuni dunia tepok bulu dari kecil.

Karier profesional pria dengan tinggi 177 cm itu dimulai sejak 2005 silam di level junior. Sedangkan untuk senior sudah terjadi pada 2010 lalu.

Selain mentas di tunggal putra, pebulutangkis 32 tahun itu juga main pada nomor ganda putra bersama Hirokatsu Hashimoto, Ryota Taohata, dan Hajime Komiyama.

Kendati begitu tak banyak prestasi menonjol yang sudah ditorehkan dalam karier Hiroyuki Saeki. Total hanya ada dua kejuaraan bulutangkis yang pernah dimenangkan.

Osaka International 2018 dan Australian International 2013 adalah pencapaian paling tinggi bagi Saeki sepanjang karier bulutangkisnya.

Kendati begitu di ajang Australian International 2013 ada cerita menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggila bulutangkis dunia.

Karena ajang tersebut membuat Saeki bersama Ryota Taohata bisa mengandaskan tunggal putra Jepang nomor empat dunia Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Hiroyuki/Ryota tampil mengesankan sejak awal pertandingan di kompetisi ini. Semua lawan dari berbagai negara sukses dikalahkan hingga akhirnya melaju ke puncak.

Nelson Wei Keat Heg/Ee Yi Teo (Malaysia), Pavel Florian/Ondrej Kopriva (Filipina), Juergen Koch/Peter Zauner (Austria), dan Athaviroj Kanpop/Mitja Semrov (Thailand-Slovenia) adalah lawan yang dikalahkan.

Lalu ketika di laga puncak, terjadi duel sesama Jepang. Akan tetapi bisa dimenangkan Hiroyuki/Ryota dengan skor 18-21, 21-15 dan 18-21.

Kemudian lima tahun berselang, Hiroyuki Saeki bersua dengan wakil Indonesia Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Akbar Bintang Cahyono di Akita Masters 2018.