Susy Susanti Ungkap Alasan Dipisahnya Kevin/Marcus hingga Ahsan/Hendra

Selasa, 23 Juni 2020 17:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Susy Susanti membeberkan alasan dipisahnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Susy Susanti membeberkan alasan dipisahnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti membeberkan alasan dipisahnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen Mola TV PBSI Home Tournament.

Banyaknya turnamen bulutangkis internasional yang ditunda dan dibatalkan membuat PBSI berinisiatif untuk membuat turnamen internasional yang dikhususkan untuk para pemain pelatnas Cipayung.

Bekerja sama dengan Mola TV akhirnya tercetuslah kejuaraan yang bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament yang akan menggelar pertandingan dari lima sektor berbeda mulai dari ganda putra, ganda campuran, tunggal putra, ganda putri, dan tunggal putri.

Turnamen yang akan digelar mulai Rabu (24/06/20) besok hari akan digelar mulai minggu ini hingga empat minggu ke depan setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat dan akan disiarkan secara live di Mola TV.

Namun ada yang unik di gelaran Mola TV PBSI Home Tournament ini, di mana pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Fajar Alfian/M.Rian Ardianto tidak akan bermain bersama di kejuaraan ini.

Ketiga pasangan ganda putra andalan Indonesia tersebut masing-masing akan bermain dengan pemain ganda putra muda pelatnas alias dengan pasangan yang berbeda.

Kevin Sanjaya akan berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Isfahani, sedangkan Marcus Gideon bersama Muhammad Shohibul Fikri.

Hendra Setiawan akan bermain dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto, dan Mohammad Ahsan bersama dengan Leo Rolly Carnando.

Lalu M. Rian Ardianto akan berduet dengan Daniel Marthin dan yang terakhir Fajar Alfian akan berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kabidbinpres PBSI Susy Susanti membeberkan alasan kenapa ketiga pasangan ganda putra Indonesia tersebut dipisahkan dalam kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament kali ini.

"Pasangan dipisah memang pertimbangan dari pelatih, karena kekuatan ganda putra kan ada di tiga pasangan ini. Kami juga mau bantu pemain pelapis untuk menambah pengalaman mereka," katanya.

"Yang senior juga bisa 'gendong' yang lebih muda. Pertandingan juga jadi lebih seru, suasananya beda dari biasanya," ujar Susy Susanti dikutip dari situs olahraga badmintonindonesia.org.

Dalam turnamen internal PBSI yang bekerja sama dengan Mola TV, enam pasangan ganda putra pelatnas akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp100 juta.

Pasangan yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta dan runner-up Rp25 juta dan pasangan di peringkat ketiga dan keenam akan mendapatkan sisanya.

Turnamen ini akan diselenggarakan layaknya kejuaraan resmi, lengkap dengan referee, wasit, hakim servis, hakim garis, serta team match control.  

Pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament akan dilangsungkan dua sesi setiap harinya. Sesi pertama dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB. Sedangkan sesi sore akan berlangsung pada pukul 15.00. WIB.

3