Profil Singkat M.Shohibul Fikri: Pasangan Baru Marcus Gideon

Selasa, 23 Juni 2020 10:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Melihat sepak terjang Muhammad Shohibul Fikri (kiri), pasangan anyar Marcus Gideon di gelaran Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Melihat sepak terjang Muhammad Shohibul Fikri (kiri), pasangan anyar Marcus Gideon di gelaran Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Melihat sepak terjang Muhammad Shohibul Fikri, pasangan anyar Marcus Gideon di gelaran Mola TV PBSI Home Tournament.

Muhammad Shohibul Fikri merupakan pemain jebolan klub SGS PLN Bandung yang lahir di Bandung, Jawa Barat pada 16 November 1999 dan menjadi pemain ganda putra di pelatnas Cipayung.

Di sektor ganda putra pelatnas Cipayung PBSI, M. Shohibul Fikri berduet dengan Bagas Maulana dan saat ini menempati peringkat 48 dunia yang merupakan peringkat tertingginya saat ini di ganda putra.

Gelar juara perdana yang berhasil diraih oleh pemain yang akan menjadi rekan duet Marcus Gideon di Mola TV PBSI Home Tournament tersebut datang di gelaran Indonesia Finnish pada tahun 2019

Bersama dengan Bagas Maulana, M. Shohibul Fikri berhasil mengalahlah pasangan Jerman, yakni Jones Ralfy Jansen/Peter Kasbauer dalam pertandingan straight games dengan skor 21-17, 21-17.

Sementara gelar perdana rekan duet anyar Marcus Gideon di Mola TV PBSI Home Tournament terjadi di Hyderabad Open 2019 ketika ia dan Bagas Maulana berhasil mengalahkan pasangan Na Sung-seung/Wang Chan dalam pertandingan straight games dengan skor kembar 21-18.

Di tahun 2020 ini, pasangan M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana telah bermain di tiga turnamen, mulai dari Indonesia Masters, Thailand Masters dan Spain Masters.

Namun prestasi terbaik mereka baru mencapai babak 16 besar saja dan belum berhasil melangkah jauh hingga ke partai final pada gelaran BWF World Tour tersebut.

Menarik untuk dilihat bagaimana sepak terjang dari M. Shohibul Fikri bersama dengan Marcus Gideon di Mola TV PBSI Home Tournament yang akan mulai bergulir pada 24 Juni 2020 esok hari. Apakah mereka akan tampil sebagai juara?

Dalam turnamen internal PBSI yang bekerja sama dengan Mola TV, enam pasangan ganda putra pelatnas akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp100 juta.

Di mana pasangan yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta dan runner-up Rp25 juta dan pasangan di peringkat ketiga dan keenam akan mendapatkan sisanya.

Mola TV PBSI Home Tournament akan diselenggarakan layaknya kejuaraan resmi, lengkap dengan referee, wasit, hakim servis, hakim garis, serta team match control.  

Pertandingan akan dilangsungkan dua sesi setiap harinya. Sesi pertama dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB. Sedangkan sesi sore akan berlangsung pada pukul 15.00. WIB.