Profil Singkat M. Reza Pahlevi Isfahani: Rekan Duet Anyar Kevin Sanjaya

Selasa, 23 Juni 2020 08:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Resmi dipasangkan dengan Kevin Sanjaya di Mola TV PBSI Home Tournament, siapakah sosok M.Reza Pahlevi Isfahani sesungguhnya? Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Resmi dipasangkan dengan Kevin Sanjaya di Mola TV PBSI Home Tournament, siapakah sosok M.Reza Pahlevi Isfahani sesungguhnya?

INDOSPORT.COM - Resmi dipasangkan dengan Kevin Sanjaya di Mola TV PBSI Home Tournament, siapakah sosok M. Reza Pahlevi Isfahani sesungguhnya?

M. Reza Pahlevi Isfahani merupakan pemain bulutangkis ganda putra jebolan klub PB Jaya Raya kelahiran Blitar, Jawa Tengah, 6 Agustus 1997.

Berduet dengan Akbar Bintang Cahyono, M. Reza Pahlevi Isfahani sempat menduduki peringkat 34 dunia ganda putra pada September 2018 yang menjadi peringkat dunia tertinggi sampai saat ini.

Pada gelaran BWF International Challenge, M. Reza Pahlevi yang berduet dengan Kenas Adi Haryanto dan Akbar Bintang Cahyono berhasil meraih dua gelar di turnamen Singapore International 2017 dan Finnish Open 2018.

Sementara di gelaran Iran Fajr International, Orleans International, Indonesia International tahun 2017 dan 2018 bersama Kenas Adi Haryanto, M. Reza Pahlevi Isfahani harus puas menempati posisi runner-up.

Gelar perdana pemain yang akan menjadi rekan duet pemain ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya di Mola TV PBSI Home Tournament, di BWF World Tour diraihnya pada turnamen Akita Masters 2018.

Kala itu, M. Reza Pahlevi Isfahani berhasil meraih gelar Akita Masters 2018 berduet dengan Akbar Bintang Cahyono dan mengalahkan pasangan Jepag, Hirokatsu Hashimoto/Hiroyuki Saeki dengan skor 21-16, 21-6.

Sayang, di partai final Hyderabad Open 2018, pasangan M. Reza Pahlevi/Akbar Bintang harus takluk dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam pertandingan dua game dengan skor 16-21, 14-21 dan harus puas menjadi runner-up.

Kejuaran Mola TV PBSI Home Tournament akan mulai bergulir pada 24-26 Juni mendatang dimulai dari sektor ganda putra, dan M. Reza Pahlevi akan mengarungi perjalanannya di kompetisi antar sesama pemain pelatnas tersebut dengan Kevin Sanjaya. Lantas, sejauh apakah mereka akan melangkah?

Dalam turnamen internal PBSI ini, pemenang akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp100 juta, di mana pasangan yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta dan runner-up Rp25 juta dan pasangan di peringkat ketiga dan keenam akan mendapatkan sisanya.

Mola TV PBSI Home Tournament akan diselenggarakan layaknya kejuaraan resmi, lengkap dengan referee, wasit, hakim servis, hakim garis, serta team match control.  

Pertandingan akan dilangsungkan dua sesi setiap harinya. Sesi pertama dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB. Sedangkan sesi sore akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

1