Hadiah untuk Ganda Putra Lebih Besar, Susy Susanti Beberkan Alasannya

Rabu, 24 Juni 2020 04:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Maharani Adhyarianti/INDOSPORT
Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, membeberkan mengapa hadiah untuk sektor ganda putra di Mola TV PBSI Home Tournament lebih besar dari sektor lainnya. Copyright: © Maharani Adhyarianti/INDOSPORT
Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, membeberkan mengapa hadiah untuk sektor ganda putra di Mola TV PBSI Home Tournament lebih besar dari sektor lainnya.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, membeberkan mengapa hadiah untuk sektor ganda putra di Mola TV PBSI Home Tournament lebih besar dari sektor lain.

Resmi menggelar kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament mulai Rabu (24/06/20), PBSI yang bekerja sama dengan Mola TV dan pihak donatur lainnya menyediakan hadiah total sebesar Rp500 juta yang akan diperebutkan oleh atlet pelatnas.

Di mana rincian total hadiah Rp500 juta tersebut akan dibagi untuk lima sektor bulutangkis pelatnas dengan nilai yang berbeda-beda.

Hadiah paling besar diperuntukan untuk sektor ganda putra, yang mana pasangan yang tampil sebagai juara akan meraih hadiah sebesar Rp50 juta, runner-up 25 juta dan juara ketiga Rp12,5 juta.

Sementara untuk sektor ganda putri dan ganda campuran, juara pertama akan berhak meraih hadiah sebesar Rp40 juta, runner up Rp20 juta dan peringkat ketiga sebesar Rp13 juta.

Lalu, di sektor tunggal putra dan putri, pemain pelatnas yang berhasil raih juara pertama akan meraih hadiah sebesar Rp20 juta, runner-up Rp12 juta dan peringkat ketiga berhak untuk hadiah sebesar Rp7 juta.

Sementara sisanya akan diberikan kepada pemain pelatnas yang harus puas menempati peringkat keempat dan seterusnya di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

Dituturkan oleh Kabid Binpress PBSI, Susy Susanti pembagian hadiah tersebut disesuaiakn dengan ranking akhir atau pencapaian yang telah diraih oleh si atlet, supaya pembagian hadiah lebih adil dan atlet lebih terpacuh meraih hasil terbaik.

"Hadiah selain dari sponsor yaitu Mola TV juga datang dari para donatur yang memang selalu mendukung atlet-atlet bulutangkis kita," kata Susy Susanti dikutip dari situs resmi PBSI.

"Kami tim bulutangkis bersyukur sekali di saat pandemi ini kami tetap dapat perhatian dan dukungan baik dari pemerintah, sponsor maupun para pemerhati bulutangkis," lanjutnya.

"Pelatnas bisa berjalan dan home tournament bisa terlaksana karena kerjasama semua pihak, walaupun memang di saat seperti ini kami harus tetap berhati-hati dan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah," bebernya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Susy Susanti mengapa hadiah tiap sektor berbeda-beda di Mola TV PBSI Home Tournament dan sektor ganda putra hadiahnya lebih besar, semua itu disesuaikan dengan jumlah pesertanya.

"Peserta dari ganda putra memang tidak full satu tim karena ada pemain-pemain muda yang baru kembali ke pelatnas setelah masa PSBB kemarin," bebernya.

"Sesuai protokol kesehatan, mereka sudah mengikuti rapid test dan sedang dikarantina selama 14 hari, jadi tidak mungkin ikut, "  pungkasnya.

Pertandingan perdana Mola TV PBSI Home Tournament akan menggelar partai perdana yang mempertemukan duel Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto vs pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani  pukul 08.30 WIB.