Hasil Pertandingan PBSI Home Tournament: Sengit, Marcus Taklukkan Ahsan

Rabu, 24 Juni 2020 10:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT/Badminton Indonesia
Marcus Gideon/Shohibul Fikri di PBSI Home Tournament. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT/Badminton Indonesia
Marcus Gideon/Shohibul Fikri di PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kedua Mola TV PBSI Home Tournament 2020 antara Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri vs Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando.

Sejak pertandingan dimulai, kedua pasangan senior junior ini saling memberikan perlawanan yang sengit. Kedua pasangan bahkan saling mengejar poin satu sama lain dengan memanfaatkan kesalahan dari lawan-lawannya.

Namun Marcus/Fikri dapat mengungguli pasangan Ahsan/Leo pada interval set pertama dengan skor 11-7. Bahkan Marcus/Fikri dapat unggul lebih jauh memasuki berakhirnya set petama berkat kesalahan Ahsan/Leo yang memang belum padu.

Set pertama pun ditutup oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-11. Di set kedua, pasangan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando langsung tancap gas.

Saat set kedua dimulai, Ahsan memandu juniornya mengungguli poin dari Marcus/Fikri hingga interval set kedua dengan perbedaan poin 11-5. Pasca interval kedua, reli-reli panjang dipertontonkan kedua pasangan senior junior ini.

Namun tetap saja Marcus/Fikri yang mulai tampil membaik tak mampu mengejar ketertinggalan poin yang mereka dapatka sejak sebelum interval. Alhasil, Ahsan/Leo berhasil menutup set kedua dengan skor 21-14. Pertandingan pun berlanjut ke set ketiga.

Di set ketiga, pasangan Ahsan/Leo kian tampil nyaman dan berhasil unggul cepat dengan skor 4-0. Namun perlahan Marcus/Fikri tak tinggal diam dan mengejar ketertinggalan mereka.

Interval set ketiga pun berhasil ditutup oleh Ahsan/Leo dengan skor 11-8. Tak disangka pasangan Marcus/Fikri pun mulai sigap mengejar ketertinggalan. Skor pun sempat menipis menjadi 11-10 untuk pasangan Ahsan/Leo.

Pertarungan sengit pun dipertontonkan kedua pasangan menjelang berakhirnya set ketiga. Namun Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri yang justru bisa membalikkan keadaan dan mengalahkan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando dengan skor 23-21 sekaligus menutup pertandingan kedua PBSI Home Tournament hari ini.