Hasil Pertandingan PBSI Home Tournament: Kevin Sanjaya Bungkam Hendra Setiawan

Rabu, 24 Juni 2020 09:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images/Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana harus mengakui keunggulan Kevin Sanjaya Sukamuljo/M. Reza Pahlevi di laga perdana Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images/Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana harus mengakui keunggulan Kevin Sanjaya Sukamuljo/M. Reza Pahlevi di laga perdana Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pasangan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto harus mengakui keunggulan duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani di laga perdana Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (24/06/20) di pelatnas Cipayung.

Hendra/Pramudya dan Kevin/Reza mengawali pertandingan di Mola TV PBSI Home Tournament dengan saling jual-beli serangan dan membuat pertandingan berjalan imbang dengan skor 4-4.

Adu netting antara Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya masih berhasil dimenangkan oleh pebulutangkis 35 tahun itu dan membawa mereka unggul 9-6.

Namun pengembalian melebar dari Kevin Sanjaya membuat pasangan Hendra/Pramudya berhasil memimpin 11-7 di interval game pertama.

Pasangan Kevin/Reza tampaknya belum menemukan ritme permainan terbaik mereka usai interval game pertama, hingga pasangan Hendra/Pramudya berhasil memanfaatkan keadaan untuk unggul sementara 15-12.

Hendra Setiawan tampil begitu piawai di lapangan depan. Beberapa placing-nya sangat berhsil memberikan banyak poin hingga membawa pasangan Hendra/Pramudya game point lebih dulu dengan skor 20-18 atas Kevin/Reza.

Namun servis yang keluar dari Kevin Sanjaya akhirnya membuat pasangan Hendra/Pramudya berhasil mengunci game pertama dengan keunggulan 21-18 atas Kevin/Reza.

Pasangan Kevin/Reza bermain lebih baik di game kedua, terbukti dengan keberhasilan mereka unggul sementara dengan skor 7-2 atas Hendra/Pramudya.

Beberapa kesalahan yang sempat dilakukan oleh Pramudya Kusumawardana berhasil dibayar tuntas dengan meraih tiga poin untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 5-7.

Tetapi pengembalian servis dari Kevin/Reza berhasil mengecoh pasangan Hendra/Pramudya untuk sementara unggul dengan skor 11-6 di interval game kedua.

Usai interval game kedua, pasangan Kevin/Reza masih berhasil mengontrol pertandingan. Eror-eror yang dibuat oleh pasangan Hendra/Pramudya membuat mereka unggul sementara dengan skor 17-11.

Bola tanggung dari Pramudya Kusumawardana berhasil dimanfaatkan oleh Reza Pahlevi untuk mengunci kemenangan di game kedua dengan skor 21-12 atas pasangan Hendra/Pramudya. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pasangan Hendra/Pramudya memulai game ketiga dengan lebih baik dan berhasil unggul sementara dengan skor 9-5 dari pasangan Kevin/Reza.

Namun pasangan Kevin/Reza masih dengan percaya diri yang luar biasa dan terbukti berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15 sama usai interval game ketiga dari pasangan Hendra/Pramudya.

Sempat memimpin sementara dari pasangan Kevin/Reza, beberapa kesalahan dari Hendra Setiawan membuat kedudukan akhirnya menjadi sama 19-19.

Namun ketenangan dari Kevin Sanjaya berhasil membuat dirinya dengan Reza Pahlevi mengunci game ketiga dengan skor 21-19 atas pasangan Hendra/Pramudya dan meraih kemenangan perdana mereka di Mola TV PBSI Home Tournament.