Profil Singkat Yeremia Erich: Rekan Duet Baru Fajar Alfian

Rabu, 24 Juni 2020 10:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Bakal berduet dengan Fajar Alfian di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, bagaimanakah sepak terjang dari Yeremia Erich Yacob Rambitan? Copyright: © Badminton Indonesia
Bakal berduet dengan Fajar Alfian di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, bagaimanakah sepak terjang dari Yeremia Erich Yacob Rambitan?

INDOSPORT.COM - Bakal berduet dengan Fajar Alfian di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, bagaimanakah sepak terjang dari Yeremia Erich Yacob Rambitan?

Yeremia Erich Yacob Rambitan merupakan pemain bulutangkis ganda putra jebolan klub PB Exist Jakarta kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1999.

Berpasangan dengan Pramudya Kusuwardana, Yeremia Erich menduduki peringkat 65 dunia ganda putra saat ini dan sempat menempati peringkat 61 dunia yang menjadi peringkat dunia tertingginya bersama Pramudya.

Sejauh ini, hasil terbaik yang pernah diraih oleh Yeremia Erich bersama Pramudya Kusumawardana terjadi di gelaran  Iran International Challenge 2019 di mana mereka menjadi runner-up usai takluk atas pasangan Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa dengan skor 18-21, 13-21.

Di tahun 2020 ini, pasangan Yeremia/Pramudya diturunkan di turnamen Spain Masters 2020, namun sudah terhenti di babak pertama oleh duet Kim Gi-jung/Lee Yong-dae dengan skor 16-21, 14-21.

Sejauh di laga pembuka Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Kevin Sanjaya/M. Reza Pahlevi berhasil mengunci kemenangan atas pasangan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana.

Pasangan Kevin/Reza berhasil mengalahkan duet Hendra/Pramudya dalam pertandingan rubber game dengan skor 18-21, 21-12, 21-19 di laga perdana Mola TV PBSI Home Tournament.

Sementara Yeremia Erich akan berpasangan dengan Fajar Alfian dan akan bermain di partai ketiga berhadapan dengan duet Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin di sesi pertama Mola TV PBSI Home Tournament.

Dan selanjutnya di sesi kedua Mola TV, pasangan Yeremia Erich/Fajar Alfian akan berhadapan dengan duet Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri yang berlangsung di pelatnas Cipayung.