Situs Olimpiade Sandingkan Indah Jamil dengan Rosiana Tendean dan Huang Yaqiong

Rabu, 24 Juni 2020 08:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badmintonindonesia.org
Situs Olimpiade blak-blakan sandingkan pebulutangkis Indah Cahya Sari Jamil dengan Rosiana Tendean dan Huang Yaqiong. Copyright: © Badmintonindonesia.org
Situs Olimpiade blak-blakan sandingkan pebulutangkis Indah Cahya Sari Jamil dengan Rosiana Tendean dan Huang Yaqiong.

INDOSPORT.COM - Situs Olimpiade blak-blakan sandingkan pebulutangkis Indah Cahya Sari Jamil dengan legenda Indonesia, Rosiana Tendean dan pebulutangkis ganda campuran peringkat 1 dunia, Huang Yaqiong.

Berkat aksi ciamiknya di Kejuaraan Junior Asia dan BWF World Junior Championships 2019 lalu, banyak pencinta bulutangkis Indonesia yang menyebut kalau Indah Sari Jamil merupakan pemain bulutangkis yang memiliki masa depan cerah.

Bahkan, situs resmi Olimpiade tidak sungkan untuk menyandingkan pebulutangkis yang memiliki tinggi 164 cm tersebut dengan legenda Indonesia, Rosiana Tendean, dan pebulutangkis peringkat 1 dunia, Huang Yaqiong.

Menurut situs Olimpiade, Indah Sari Jamil memiliki tinggi yang hampir sama dengan Huang Yaqiong dan gaya bermain yang sangat mirip dengan rekan duet Zheng Siwei di sektor ganda campuran China tersebut.

Huang Yaqiong sendiri merupakan tipe pemain yang memiliki refleks yang sangat baik dan cepat. Selain itu, ia juga merupakan pemain depan yang sangat cepat, nettingnya sangat luar biasa.

Melihat apa yang ditampilkan oleh Indah Sari Jamil di BWF World Junior Championships 2019 lalu, bagaimana kesigapannya menjaga areanya di lapangan depan dan refleks yang tak kalah baiknya, situs Olimpiade bahkan sangat yakin untuk menyandingkannya dengan Huang Yaqiong.

Sementara itu, Rosiana Tendean juga merupakan orang Sulawesi sama seperti Indah Sari Jamil. Ia menjadi bagian dari tim bulutangkis Indonesia yang memenangkan Piala UBer 1994 dan menjadi Juara Dunia ganda campuran Piala Dunia sebanyak tiga kali.

Indah Sari Jamil sendiri di Kejuaraan Dunia Junior sudah meraih gelar sekali dan menjadi runner-up sekali. Di BWF World Junior Championships tahun 2021 mendatang, ia akan menargetkan medali emas di sektor ganda campuran sebagai penutup manis kariernya di level junior.