Cegah Kebosanan, BAM Bikin Pesta Durian untuk Pebulutangkis Malaysia

Jumat, 26 Juni 2020 16:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyelenggarakan pesta durian untuk membunuh kebosanan para atletnya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyelenggarakan pesta durian untuk membunuh kebosanan para atletnya.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyelenggarakan pesta durian untuk membunuh kebosanan yang menghinggapi para atlet bulutangkis di Negeri Jiran tersebut.

Dilansir dari News Straits Times, pesta durian ini diselenggarakan oleh BAM untuk menghibur 16 atlet bulutangkis Malaysia yang sedang menjalani program Road to Tokyo dengan konsep karantina di Academy Badminton Malaysia.

Pesta buah berduri yang terkenal dengan kelezatannya itu diharapkan bisa membuat para atlet tidak bosan sehingga memengaruhi permainan mereka selama program.

“Siapa pun akan bosan dalam kondisi seperti itu. namun, kami sedikit membumbui dengan mengadakan ‘pesta durian’. Kami juga merayakan ulang tahun pemain baru-baru ini,” kata Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh.

“Para pemain merasa bosan. Mereka belum bermain di turnamen untuk waktu yang lama. Namun, mereka akan kembali seperti biasa begitu musim dimulai kembali pada bulan September,” lanjut Kenny.

Sebagaimana diketahui, para atlet Malaysia, seperti Lee Zii Jia, Goh Liu Ying, Chan Peng Soon, hingga Aaron Chia menjalani karantina sejak 1 Juni untuk fase pertama pelatihan ang akan berakhir pada 30 Juni besok.

Program pelatihan dengan sistem karantina ini dilakukan guna menjaga kondisi fisik atlet tetap bugar dan permainan tetap tajam seperti sebelum pandemi virus corona menghentikan semua turnamen bulutangkis.

Dijelaskan pula oleh pelatih kepala, Wong Choong Hann, program pelatihan tersebut diawali dengan fase pemulihan selama tiga pekan terakhir.