Hasil PBSI Home Tournament: Marcus/Fikri Sukses Move On

Jumat, 26 Juni 2020 09:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Mola TV PBSI Tournament antara Hendra Setiawan/Pramudya Kusumarwardana Riyanto vs Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri,  Jumat (26/06/20).

Pasangan ganda putra Marcus/Fikri berhasil memastikan kemenangan rubber set atas pasangan Hendra/Pramudya dengan skor 21-15, 12-21, 21-11.

Mengawali babak pertama, pasangan Marcus/Fikri dan Hendra/Pramudya sama-sama tidak bermain kendor. Mereka terlihat jual beli serangan untuk saling mencuri poin.

Hendra/Pramudya mulai terlihat matang dibandingkan pertandingan kemarin. Mereka mencoba membangun chemistry untuk mendominasi permainan meski keduanya beberapa masih tetap tertinggal di interval pertama pada skor 9-11.

Marcus/Fikri secara beruntun terus mengambil poin hingga skor mencapai 16-10, sebelum akhirnya Pramudya menggunakan jurus jumping smash untuk menambah 1 poin jadi 11-16.

Tiba pada game poin 20-15, keunggulan untuk Marcus/Fikri. Pasangan itu bermain cepat sebelum akhirnya menutup pertandingan babak pertama lewat smash Marcus dan berakhir dengan skor 21-15.

Lanjut di babak kedua, Hendra/Pramudya bertekad membalik keadaan. Mereka memanfaatkan pecahnya konsentrasi Gideon untuk bergegas mencuri poin 5-1. Hendra/Pramudya mencapai interval kedua dengan 11-4.

Marcus/Fikri tertatih-tatih mengejar Hendra/Pramudya, namun lawannya itu mampu bermain cerdas dengan mengantisipasi setiap serangan Marcus/Fikri. Di titik ini, konsentrasi Marcus juga terlihat pecah hingga membuat dia sesekali blunder.

Tiba di game point 20-12, kesalahan Marcus memberikan angka terakhir untuk paspangan Hendra/Pramudya dengan keunggulan 21-12. Laga pun berlanjut rubber game.

Lanjut ke set ketiga, Marcus/Fikri langsung tancap gas bermain secara menyerang hingga mengoleksi poin 5-0, sebelum Pramudya melakukan pukulan keras untuk poin perdana timnya jadi 1-5.

Marcus/Fikri tetap mencoba meninggalkan Hendra/Pramudya sejauh mungkin sampai interval ketiga dengan skor 11-3.

Skor Hendra/Pramuda sempat tak beranjak dari 3, sementara Marcus/Fikri kembali berlari meninggalkan mereka dengan skor 15. Namun, untungnya, Hendra/Pramuda menambah 2 poin lagi

Tiba pada game point 20-10, Marcus/Fikri sempat kecolongan 1 poin sebelum akhirnya Pramudya melakukan drop shot yang tidak sempurna dan memberikan kemenangan untuk Marcus/Fikri dengan skor 21-11.

Kemenangan ini jadi ajang balas dendam Marcus/Fikri setelah kemarin ditaklukkan oleh pasangan Muhammad Rian Adriyanto/Daniel Marthin.

Di sisi lain, Hendra/Pramudya harus menderita kekalahan kedua setelah di putaran sebelumnya juga kalah dari Rian/Daniel di Mola TV PBSI Home Tournament.