Hendra Setiawan Ungkap Rahasia Bisa Kalahkan Mohammad Ahsan

Rabu, 24 Juni 2020 18:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Hendra Setiawan ungkap rahasia bisa kalahkan Mohammad ahsan di laga kedua Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (24/06/20).

Hendra yang berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto sukses meraih kemenangan usai mengalahkan Mohammad ahsan/Leo Rolly Carnando dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-11.

Hendra mengaku tak canggung kala berhadapan dengan Ahsan. Bahkan dirinya membeberkan rahasia kemenangannya yakni telah mengetahui kebiasaan lawan mainnya, mengingat keduanya sudah terbiasa bertemu dalam sejumlah turnamen.

"Kami sering ketemu di turnamen, pernah jadi lawan di kejurnas dan liga, jadi sudah biasa. Saya tahu kebiasan Ahsan tapi Ahsan juga tahu kelebihan dan kelemahan saya, ya sama-sama saling tahu lah," kata Hendra Setiawan, dilansir dari laman resmi PBSI.

Ini merupakan kemenangan perdana yang dipetik Hendra/Pramudya dalam dua laga yang telah mereka lewati. Di laga pertama pagi ini, Hendra/Pramudya mengalami kekalahan atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-18, 13-21, 19-21.

"Di pertandingan pertama pagi ini, feeling-nya belum dapet banget. Sedangkan sore ini Pramudya mainnnya pas, permainan aslinya bisa keluar," tambahnya.

Hal tersebut pun memang diakui oleh Pramudya Kusumawardana Riyanto, yang bisa bermain lebih santai di laga kedua. Ia juga mengatakan merasa senang bisa berpasangan dengan seniornya.

"Memang di pertandingan pagi tadi masih agak tegang, yang sekarang lebih rileks. Pasangan sama koh Hendra yang lebih senior pasti senang, karena dapat poinnya gampang. Saya yang lebih muda tinggal mengikuti saja, gimana dari sayanya bisa menjaga ritme mainnya," lanjut Pramudya.

Sementara itu, Ahsan/Leo telah mengalami dua kekalahan. Di sesi pagi, Mohammad ahsan/Leo Rolly Carnando juga harus mengakui keunggulan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 11-21, 21-14, 21-23.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani berhasil mengalahkan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin dengan skor 21-14, 21-18. Sedangkan Fajar Alfian/Yeremia Erich juga meraih kemenangan usai mengalahkan Marcus Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-15, 22-20.