Jadi Runner Up, Kevin Sanjaya Bongkar Alasan Gagal Kalahkan Fajar Alfian

Jumat, 26 Juni 2020 13:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani harus mengakui keunggulan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di usai gagal menjadi juara di ajang Mola TV PBSI Home Tournament.

Kevin/Reza harus takluk dua game langsung dengan skor 21-18, 21-18, dan hanya mampu menyabet gelar runner up di pertandingan yang berlangsung di Pelantas Cipayung, Jumat (26/06/20).

Pertandingan kedua pasangan berlangsung sangat seru, apalagi Fajar/Yeremia dan Kevin/Reza merupakan dua pasangan ganda putra terbaik di kompetisi ini. Namun penampilan Fajar/Yeremia lebih stabil dan mempertahankan dominasinya, sedangkan Kevin/Reza masih naik-turun.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani pun mengungkapkan alasan di balik penampilannya di babak final ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament.

"Hari ini dari awal enggak enak mainnya, seperti belum dapat pola yang pas, jadi enggak pede duluan. Sekalinya dapat poin, fokusnya hilang lagi," ungkap Reza setelah pertandingan.

Kevin juga mengakui bahwa ia jarang mendapat kesempatan untuk melakukan sambaran cepat di depan net yang menjadi andalannya.

"Tadi memang enggak ada kesempatan saja, bukannya sengaja disimpan. Semua kan tergantung kondisi di lapangan," jawab Kevin Sanjaya, dilansir dari laman resmi PBSI.

Duet Kevin/Reza di turnamen ini terbilang cukup solid. Reza yang lebih muda, mencoba untuk mengimbangi permainan Kevin, namun ia akui bahwa fokusnya masih sering hilang timbul.

"Secara keseluruhan, penampilan Reza cukup baik. Tapi kadang hilang fokusnya, termasuk di poin-poin penting," tutur Kevin.

Berikut hasil akhir klasemen ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament:

  1. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
  3. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin
  4. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
  5. Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto
  6. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando