Keren, Ada Peran Herry IP di Balik Kebangkitan Pasangan Rian/Daniel

Sabtu, 27 Juni 2020 15:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Siapa sangka ada peran besar dari sosok Herry IP di balik kebangkitan pasangan M. Rian Ardianto/Daniel Marthin di Mola TV PBSI Home Tournament? Copyright: © Badminton Indonesia
Siapa sangka ada peran besar dari sosok Herry IP di balik kebangkitan pasangan M. Rian Ardianto/Daniel Marthin di Mola TV PBSI Home Tournament?

INDOSPORT.COM - Siapa sangka ada peran besar dari sosok pelatih ganda putra PBSI, Herry IP, di balik kebangkitan pasangan M. Rian Ardianto/Daniel Marthin di Mola TV PBSI Home Tournament?

Pasangan Rian/Daniel diketahui tampil kurang gereget di awal kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Tercatat mereka mengalami dua kekalahan beruntun di Pelatnas Cipayung pada Rabu (24/6/20).

Bertemu pasangan Fajar Alfian/Yeremia Yacob, duet Rian/Daniel langsung keok dua game langsung dengan skor 15-21, 17-21 di partai perdana mereka di Mola TV PBSI Home Tournament.

Di partai kedua ketika berhadapan dengan pasangan Kevin Sanjaya/Moh. Reza Pahlevi, duet Rian/Daniel lagi-lagi harus kembali menelan kekalahan juga dalam dua game langsung dengan skor 14-21, 18-21.

Namun, hal berbeda terjadi di hari kedua penyelenggaraan Mola TV PBSI Home Tournament pada Kamis (25/6/20), di mana pasangan Rian/Daniel seolah habis tersambar petir dan bermain dengan sangat baik.

Menghadapi Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana, pasangan Rian/Daniel langsung tancap gas dan menang dalam dua game langsung dengan skor 21-12, 21-7 di Pelatnas Cipayung.

Kemudian, di sesi kedua, pasangan Rian/Daniel kembali menunjukkan tajinya dengan mengalahkan duet Marcus Gideon/M. Shohibul Fikri, namun dalam pertandingan rubber game dengan skor 20-22, 21-19, 21-12.

Terakhir di partai pamungkas, pasangan Rian/Daniel kembali sukses meraih kemenangan dengan menumbangkan duet Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando dengan skor 21-19, 21-12 untuk mengunci tempat ketiga Mola TV PBSI Home Tournament.

Siapa sangka, di balik kebangkitan pasangan Rian/Daniel tersebut ada peran besar seorang Herry IP. Mereka yang tadinya tampak kebingungan untuk mengcover lapangan depan, berhasil melakukannya perlahan-lahan di hari kedua penyelenggaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

"Saya memang kasih masukan ke mereka, harus ada yang bermain di depan, dipilih dong siapa yang bisa pancing bola, harus ada yang mengatur, jadi permainannya bisa hidup," beber Herry IP seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Dituturkan Herry IP, pasangan Rian/Daniel akhirnya berhasil menunjukkan kapabilitas mereka untuk bangkit dan meraih hasil yang cukup bagus di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

"Bagusnya mereka walaupun belum bisa menerapkan di dua pertandingan pertama, tapi bisa bangkit dan membuktikan di pertandingan-pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Selepas pertandingan di sektor ganda putra, selanjutnya akan digelar duel seru sektor ganda campuran kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament pada 1-3 Juli di Pelatnas Cipayung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%