Herry IP Ungkap Kunci Sukses Duet Fajar/Yeremia di PBSI Home Tournament

Sabtu, 27 Juni 2020 08:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry IP membeberkan kunci kunci kesuksesan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yacob Rambitan menjuarai Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry IP membeberkan kunci kunci kesuksesan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yacob Rambitan menjuarai Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry IP membeberkan kunci keberhasilan pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjuarai Mola TV PBSI Home Tournament.

Setelah resmi menggelar Mola TV PBSI Home Tournament mulai dari Rabu, Kamis dan berakhir Jumat (26/06/20) lalu di Pelatnas Cipayung, sang juara sektor ganda putra akhirnya terjawab sudah.

Bermain tanpa cacat alias sempurna di sepanjang turnamen, pasangan Fajar/Rian sukses mengejutkan pelatih Herry IP dengan menjadi juara di Mola TV PBSI Home Tournament.

Meskipun awalnya sempat tidak bisa memprediksi pasangan ganda putra mana yang akan menjadi juara di turnamen internal PBSI ini, Herry IP mengaku mulai bisa memprediksi siapa yang akan bisa jadi pemenang setelah melihat tiga-empat pertandingan pertama.

"Di awal turnamen ini, saya masih belum bisa memprediksi siapa juaranya, karena kekuatan semua pasangan memang merata," katanya.

"Tapi setelah tiga-empat pertandingan, saya melihat Fajar/Yere (Yeremia) bisa jadi juara, karena mereka mainnya konsisten sekali," ujar Herry IP dikutip dari situs resmi PBSI.

Selain itu, pelatih Herry IP juga membeberkan apa yang membuat pasangan Fajar/Yeremia bisa menjadi sangat sukses di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung di pelatnas Cipayung tersebut

"Sebelumnya kan Yere sering error, tapi kelihatan banget Fajar ngebimbing. Dia kasih masukan, kasih semangat dan bilang jangan kendor, harus fokus," bebernya.

"Di pertandingan penentu, mereka di game kedua sempat kejar-kejaran angka sama Kevin/Reza, lalu Fajar kasih masukan ke Yere, dan Yere bisa ngejalanin itu," pungkasnya.

Setelah sektor ganda putra yang digelar pada minggu ini, kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament akan kembali digelar minggu depan pada 1-3 Juli untuk sektor ganda campuran yang pasangannya tidak diacak alias tetap.