Fakta Menarik Yeremia dan Pramudya yang Bersinar di Turnamen PBSI

Jumat, 26 Juni 2020 22:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badminton Indonesia
Fakta Menarik Yeremia dan Pramudya yang Bersinar di Turnamen Home PBSI Copyright: © Badminton Indonesia
Fakta Menarik Yeremia dan Pramudya yang Bersinar di Turnamen Home PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa fakta menarik Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche yang bersinar di ajang bulutangkis PBSI Home Tournament.

Sebelumnya, Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) baru saja melangsungkan turnamen internal bertajuk PBSI Home Tournament yang dimulai pada Rabu (24/6/20) lalu.

Dalam turnamen yang berhadiah total Rp 100 juta ini, sejumlah atlet top Tanah Air dikabarkan ikut ambil bagian. Sebut saja ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk dalam daftar peserta.

Namun yang menarik, ketiga pasangan ganda putra tersebut bakal tampil dengan formasi berbeda yakni dengan partner baru yang beberapa di antaranya jauh lebih muda dari mereka. 

Para pebulutangkis tersebut antara lain Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana, Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan serta Muhammad Shohibul Fikri. 

Berdasarkan hasil undian, pasangan baru dari ketiga unggulan ganda putra Indonesia tersebut berubah menjadi Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana, Kevin Sanjaya/Moh. Reza, Marcus Gideon/Muhammad Shohibul, Mohammad Ahsan/Leo Rolly, Fajar Alfian/Yeremia Erich serta Muhammad Rian/Daniel Marthin.

Pada pertandingan puncak yang berlangsung hari Jumat (26/6/20), pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche berhasil menjadi juara usai meraih kemenangan straight game atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Tercatat dalam lima pertandingan yang telah dijalani, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen PBSI Home Tournament.

Pasca turnamen, sosok Yeremia Erich Yoche dan Pramudya Kusumawardana menjadi primadona lantaran mampu bermain impresif sepanjang kompetisi.

Terlepas dari Yeremia Erich Yoche yang menjadi juara, permainan Pramudya Kusumawardana yang baru berusia 19 tahun juga menjadi perbincangan. Terlebih ia mampu mengimbangi pemain senior sekelas Hendrawan yang menjadi partnernya.

Lantas seperti apa profil serta fakta-fakta menarik dari kedua pebulutangkis putra nasional tersebut. Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Pasangan Resmi PBSI
Meski dipecah dan berpartner dengan para pebulutangkis senior, namun sejatinya Yeremia Erich Yoche dan Pramudya Kusumawardana adalah pasangan ganda putra muda yang telah dipasang PBSI dalam beberapa turnamen BWF.

Keduanya saat ini sedang menduduki peringkat 65 dunia ganda putra. Bahkan mereka sempat menempati peringkat 61 dunia yang menjadi peringkat dunia tertinggi dalam rangking BWF.

Beberapa turnamen bergengsi yang mereka ikuti sejauh ini antara lain Iran International Challenge 2019, serta turnamen Spain Masters 2020.