Pulih Seutuhnya, Kento Momota Siap Tebar Ancaman

Minggu, 28 Juni 2020 09:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota siap memberikan ancaman pasti menuju Olimpiade Tokyo 2020 setelah pulih seutuhnya dari cedera yang dialaminya usai mengalami kecelakaan mobil.Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota siap memberikan ancaman pasti menuju Olimpiade Tokyo 2020 setelah pulih seutuhnya dari cedera yang dialaminya usai mengalami kecelakaan mobil.Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota, siap memberikan ancaman pasti menuju Olimpiade Tokyo 2020 setelah benar-benar pulih seutuhnya dari cedera yang dialaminya usai pagelaran Malaysia Masters 2020.

Pebulutangkis Kento Momota diketahui mengalami kecelakaan mobil usai pagelaran Malaysia Masters 2020 yang membuatnya terpaksa harus absen lama hingga melewatkan kejuaraan All England 2020.

Kejuaraan All England 2020 sendiri menjadi turnamen bulutangkis terakhir yang digelar sebelum akhirnya Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menangguhkan seluruh kompetisi hingga Agustus mendatang.

Tetapi kini, ia siap kembali menebar ancaman setelah dinyatakan pulih 100 persen dan penglihatannya tak lagi mengalami gangguan setelah menjalani operasi.

"Saya bisa melihat tanpa masalah saat saya bermain. Saya sudah bisa memberi 100 persen dalam praktik," ujar Kento Momota dikutip dari media News Straits Times.

Kini, Kento Momota siap melakukan apa pun untuk meraih medali emas di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang dimundurkan hingga pertengahan tahun 2021.

"Saya ingin melakukan yang terbaik setiap hari menuju tujuan, untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo," lanjutnya.

Bahkan tunggal putra peringkat satu dunia tersebut menyebutkan bahwa dirinya merasa masih harus bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan mimpinya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 dan sebagai orang Jepang pertama yang meraih medali emas.

"Saya hanya memiliki enam bulan setelah operasi. Saya tidak punya waktu untuk bersantai. Saya berusaha memberikan semua yang saya miliki setiap hari (dalam pelatihan). Jadi, sulit untuk memproses perasaan karena saya masih harus berbuat lebih banyak," pungkasnya.

Pebulutangkis Kento Momota sendiri pada tahun 2020 ini sudah mengoleksi satu gelar di turnamen Malaysia Masters usai mengalahkan Viktor Axelsen di partai final dalam pertandingan straight game di Axiata Arena bulan Januari lalu.