Ini Lawan Terberat Bagi Praveen/Melati di PBSI Home Tournament

Senin, 29 Juni 2020 17:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty images
Praveen Jordan menyebut pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sebagai lawan terberat yang akan dihadapinya bersama Melati Daeva di PBSI Home Tournament Copyright: © Getty images
Praveen Jordan menyebut pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sebagai lawan terberat yang akan dihadapinya bersama Melati Daeva di PBSI Home Tournament

INDOSPORT.COM - Praveen Jordan menyebut pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sebagai lawan terberat yang akan dihadapinya bersama Melati Daeva di ajang PBSI Home Tournament

Sebanyak 11 pasangan ganda campuran akan bertarung di PBSI Home Tournament pada pekan ini. 

Mereka memperebutkan posisi peringkat pertama yang menawarkan hadiah sebesar Rp40 juta, Rp20 juta untuk juara kedua, serta Rp13 juta untuk juara ketiga. 

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva, menjadi favorit juara di turnamen ini. Bagaimana tidak, keduanya kini menduduki peringkat keempat ranking BWF. Pasangan ini juga memiliki peluang besar lolos Olimpiade Tokyo 2021 mendatang. 

Meski demikian, Praveen/Melati tak mau menganggap remeh turnamen ini. Mereka justru menjadikan PBSI Home Tournament sebagai pengukur kesiapan bertanding jelang kelanjutan tur BWF. 

© Humas PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi runner up Thailand Masters 2020. Copyright: Humas PBSIHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi runner up Thailand Masters 2020.

Selain itu, Praveen Jordan juga menyebut, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sebagai calon lawan berat di PBSI Home Tournament.

"Lawan paling berat sepertinya Hafiz/Gloria, karena kami sudah sering ketemu di turnamen resmi dan pengalaman mereka kurang lebih sama seperti kami," ungkap Praveen, dikutip dari laman PBSI.

Dilihat dari head to head, Praveen/Melati unggul 4-2, namun di pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2019, mereka harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria dengan skor 11-21, 19-21.