Bertekad Bisa Permalukan Kevin/Marcus, Ganda Malaysia Gunakan Strategi Ini

Selasa, 30 Juni 2020 12:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pemain bulutangkis sektor ganda putra Malaysia, Aaron Chia, ingin menggunakan strategi ini untuk bisa menumbangkan dominasi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © INDOSPORT
Pemain bulutangkis sektor ganda putra Malaysia, Aaron Chia, ingin menggunakan strategi ini untuk bisa menumbangkan dominasi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis sektor ganda putra Malaysia, Aaron Chia Teng Fong, mengatakan ingin menggunakan strategi ini untuk bisa menumbangkan dominasi pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Malaysia memang memiliki pasangan ganda putra yang bernama Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka selalu menjadi andalan Negeri Jiran dalam setiap kompetisi bulutangkis internasional.

Hanya saja, langkah Chia/Wooi Yik selalu dihentikan oleh megabintang Indonesia yang berjuluk The Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tentu, hal ini membuat mereka harus menyusun rencana.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Star, Aaron Chia mengatakan bahwa ia dan pasangannya akan mencoba cara yang dilakukan oleh ganda asal Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.

Kenapa harus Watanabe/Endo? Karena pasangan tersebut selalu berhasil mengalahkan Kevin/Marcus dalam enam pertandingan terakhir mereka. Itulah alasan kenapa strategi Watanabe/Endo harus ditiru.

"Kami mungkin punya beberapa hal yang bisa dipelajari dari Watanabe/Endo kalau kami ingin mengalahkan Kevin/Marcus. Meski permainan kami berbeda, kami selalu bisa meniru hal positif dari mereka," ujar Aaron Chia.

"Mereka telah mengalahkan Kevin/Marcus enam kali berturut-turut dan itu jelas merupakan hal yang fenomenal. Saya tidak berpikir bahwa ada pasangan lain di dunia ini yang mampu melakukan hal tersebut," lanjutnya.

"Saya telah mempelajari bagaimana permainan Watanabe-Endo terhadap mereka. Ternyata, mereka memiliki pertahanan yang tinggi. Sangat sulit bagi lawan untuk mendobrak pertahanan mereka."

"Selain itu, mereka juga luar biasa sabar. Bahkan, mereka bisa tetap tenang meski berada di masa-masa krusial," pungkas bintang bulutangkis Malaysia tersebut.

Jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu melakukan hal tersebut, bisa jadi mereka akan memberikan kejutan bagi bintang Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, ketika kejuaraan bulutangkis kembali digelar pada September 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%