Demi Masuk Skuat Piala Thomas, Rival Kevin/Marcus Punya Trik Khusus

Minggu, 28 Juni 2020 20:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis sekaligus rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Goh V Shem bakal melakukan hal ini untuk bisa kembali terpilih menjadi skuat Malaysia di Piala Thomas 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis sekaligus rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Goh V Shem bakal melakukan hal ini untuk bisa kembali terpilih menjadi skuat Malaysia di Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis sekaligus rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Goh V Shem bakal melakukan segala cara untuk bisa kembali terpilih menjadi skuat Malaysia di Piala Thomas 2020.

Bersama dengan Tan Wee Kiong, pebulutangkis Goh V Shem mendapat undangan dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk mengikuti trial skuat Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Untuk bisa menembus skuat bulutangkis Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020, pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong harus berhadapan dengan tiga pasangan muda, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei.

Walaupun harus berhadapan dengan pasangan yang usianya lebih muda, pebulutangkis Goh V Shem akan kembali menonton video di Piala Thomas 2014 dimana dirinya bersama Tan Wee Kiong tak terkalahkan selama membela Malaysia.

Ketika bermain untuk Malaysia di Piala Thomas 2014, pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong sama sekali tak tersentuh kekalahan hingga akhirnya mereka berhasil mengantarkan tim Negeri Jiran ke babak final turnamen beregu bergengsi tersebut.

Bahkan ketika berhadapan dengan pasangan ganda putra kuat Jepang saat itu, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pasangan yang sudah kalah tujuh kali dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut berhasil menang dalam pertandingan rubber game dengan skor 19-21, 21-17, 21-12.

Kemenangan pasangan yang menjadi rival yang kerap kali ditengili oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum akhirnya Malaysia takluk dengan skor 2-3 atas Jepang setelah Liew Daren takluk dari Takuma Ueda dalam rubber game.

"Saya sangat menghargai kenangan 2014 meskipun kami nyaris membawa pulang Piala Thomas (untuk pertama kalinya sejak 1992)," ujar Goh V Shem dikutip dari media The Star.

“Banyak hal baik mengikuti setelah itu. Wee Kiong dan saya menjadi pasangan tetap dan kami terus meraih banyak hal bersama, seperti memenangkan medali emas Commonwealth Games (di Glasgow, pada 2014), medali perak Olimpiade Rio dan menjadi nomor 1 dunia (pada 2016)," lanjutnya.

Untuk memaksimalkan performa ketika menjalani trial dengan BAM untuk skuat Piala Thomas 2020, pebulutangkis Goh V Shem mengaku akan menanton video penampilan mereka di Piala Thomas 2014 untuk mengingatkan dirinya bahwa mereka pernah menjadi yang terbaik.

“Ada saat-saat ketika kami melalui masa sulit dan saya akan menonton rekaman video Piala Thomas 2014 untuk mendapatkan inspirasi dari sana, mengingatkan diri sendiri bahwa kami pernah menjadi yang baik," tambahnya.

“Tentu saja, kita tidak lagi muda dan akan sulit untuk mencapai kinerja seperti itu tetapi turnamen seperti Piala Thomas bisa menjadi apa yang kita butuhkan untuk membuat karir kita tetap hidup dan menggebrak lagi," pungkasnya.

Pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong sendiri sejauh ini belum meraih gelar apapun di turnamen bulutangkis internasional dan turnamen terakhir yang mereka ikuti adalah Thailand Masters dan mencapai babak semifinal.