Mengemis, Rival Kevin/Marcus Minta Perpanjangan Kontrak ke Yonex

Senin, 4 Mei 2020 12:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong berharap Yonex mau memperpanjang kontrak mereka setidaknya sebelum mereka mempertahankan gelar Chinese Taipei Open. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong berharap Yonex mau memperpanjang kontrak mereka setidaknya sebelum mereka mempertahankan gelar Chinese Taipei Open.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia,  Goh V Shem/Tan Wee Kiong berharap Yonex mau memperpanjang kontrak mereka setidaknya sebelum mereka mempertahankan gelar Chinese Open 2020 yang akan digelar September mendatang.

Pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong diketahui telah memutuskan untuk tetap bersama sampai akhir tahun depan, setidaknya hingga penampilan kelima berturut-turut mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang akan digelar di Huelva, Spanyol pada 29 November - 5 Desember mendatang.

Namun semua itu akanb bergantung pada kesepakatan rival yang sudah kalah 7 kali dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut dengan produsen peralatan olahraga, Yonex.

Pasangan Goh/Tan diketahui melakukan kesepakatan dengan Yonex pada awal tahun 2019 lalu dalam upaya mendukung kelolosan mereka ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah meninggalkan Timnas Bulutangkis Malaysia.

Tetapi, karena Olimpiade Tokyo 2020 ditunda selama setahun dan akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2021 mendatang, maka kemungkinan semuanya akan berubah karena kesepakatan mereka hanya akan berlangsung sampai akhir tahun 2020 mendatang.

"Kami berkomitmen untuk tetap bersama sampai Olimpiade tahun depan, meskipun kami lolos atau tidak.Ada Kejuaraan Dunia yang akan datang tahun depan dan kami berharap dapat melakukan pemangkasan," katanya.

"Kejuaraan Dunia adalah salah satu kompetisi besar yang belum kami maksimalkan dengan baik, sejauh ini kami hanya mampu mencapai babak 16 besar," ujar Tan Wee Kiong dikutip dari The Star.

Tetapi, pebulutangkis Tan Wee Kiong berujar bahwa mereka harus melihat ke depan mengenai dana yang mereka miliki karena mencari dana bukan sebuah pekerjaan mudah.

“Tapi sebelum melihat ke depan, kita harus memilah dana terlebih dahulu. Tanpa dukungan keuangan yang tepat, akan sulit bagi kami untuk bahkan melanjutkan pencarian kami untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 ketika turnamen kualifikasi dilanjutkan nanti," lanjutnya.

Terakhir, rekan duet Goh V Shem tersebut berharap setidaknya mereka bisa melanjutkan kontrak dengan Yonex setidaknya untuk satu tahun ke depan sampai Kejuaraan Dunia.

"Semoga kita bisa mendapatkan setidaknya satu tahun perpanjangan untuk membuat kita tetap berjalan sampai Kejuaraan Dunia," pungkasnya.

Saat ini seluruh turnamen bulutangkis internasional ditangguhkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akibat adanya virus Corona dan turnamen terdekat yang akan dimainkan adalah Chinese Taipei Open pada September mendatang.