Sudah Terlalu Tua, Rival Kevin/Marcus Pesimistis ke Olimpiade Tokyo?

Minggu, 31 Mei 2020 15:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengaku sudah pesimis dengan peluang mereka melaju ke Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengaku sudah pesimis dengan peluang mereka melaju ke Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengaku sudah pesimis dengan peluang mereka melaju ke Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diselenggarakan tahun 2021 mendatang.

Meskipun Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah memperpanjang masa kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, pasangan yang sudah dikalahkan tujuh kali oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut mengaku tetap pesimis.

Pebulutangkis Goh V Shem mengaku bersyukur BWF memperpanjang masa kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, tetapi ia mengaku terdapat perbedaan poin yang sangat besar antara dirinya dengan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

"Meskipun kami bersyukur masih berada di dalamnya (kesempatan untuk lolos), kami tahu bahwa kami memiliki gunung untuk didaki ketika kualifikasi dilanjutkan kembali tahun depan," ujar Goh V Shem dikutip dari media The Star.

"Ada celah poin besar untuk masuk ke delapan besar. Kami perlu mengumpulkan poin sebanyak mungkin dari semua turnamen yang akan kami lawan di tahun depan," lanjutnya.

Menurut rekan duet Tan Wee Kiong tersebut, mereka setidaknya harus memenangkan satu atau dua gelar untuk mengklaim tempat di Olimpiade Tokyo 2020.

"Kita harus memenangkan satu atau dua gelar jika ingin lolos ke Olimpiade 2020," pungkasnya.

Pasangan Goh/Tan sendiri terakhir kali bermain di turnamen Indonesia Masters 2020 dan terpaksa absen di Kejuaraan All England 2020 karena terlambat mendaftar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%