PBSI Home Tournament Bikin Sang Ratu Bulutangkis Malaysia ‘Ngiler’

Selasa, 30 Juni 2020 20:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jim Watson/AFP via Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia Goh Liu Ying. Copyright: © Jim Watson/AFP via Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying, mengaku sangat terpukau dengan pelaksanaan Mola TV PBSI Home Tournamen yang dilakoni atlet Pelatnas di Indonesia.

Mola TV PBSI Home Tournament hampir memasuki pekan kedua, yang akan digelar hari Rabu (01/07/20) besok untuk sektor ganda campuran.

Di pekan sebelumnya, PBSI sukses menggelar turnamen internal untuk sektor ganda putra, di mana pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Rambitan berhasil keluar sebagai juara pertama.

Turnamen yang diinisiasi oleh Pelatnas PBSI ini dilakoni oleh atlet-atlet bulutangkis tanah air demi menjaga fisik, performa bermain serta rasa kompetitif turnamen internasional BWF ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Pelaksanaan Mola TV PBSI Home Tournamen ini rupanya mampu menarik perhatian peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Malaysia, Goh Liu Ying.

Goh, ganda campuran peringkat tujuh dunia itu mengatakan bahwa turnamen internal ini sangat baik untuk para pemain bahkan penggemar yang rindu akan pertandingan bulutangkis.

“Itu (Mola TV PBSI Tournamen) sangat keren, karena saat ini tidak ada turnamen apapun. Tentunya turnamen itu sangat bagus untuk para pemain dan juga para penggemar bulutangkis,” kata Goh kepada Djarumbadminton.com, Selasa (30/06/20).

Tidak seperti para atlet di Indonesia yang menjalani karantina terprogram di Pelatnas Cipayung, Goh Liu Ying yang berpasangan dengan Chan Peng Soon harus menjalani karantina mandiri sesuai aturan otoritas negaranya.

Karantina mandiri itu dilakukan sepulangnya dari kejuaraan All England 2020 yang digelar di Birmingham pada pertengahan Maret lalu. Selama karantina, Goh tetap menjalani latihan ringan demi menjaga kebugaran tubuh.

Hal ini juga dilakukan Goh Liu Ying dan pasangannya demi menjaga peluang untuk bisa tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung tahun depan. Saat ini, Chan/Goh menempati urutan ketujuh dalam daftar kualifikasi Race to Tokyo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%