Hasil PBSI Home Tournament: Lalui Lawan Sengit, Rinov/PithaTembus Semifinal

Kamis, 2 Juli 2020 16:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badminton Indonesia
Hasil pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament dimenangkan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melenggang atas Zacharia/Julimarbela. Copyright: © Badminton Indonesia
Hasil pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament dimenangkan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melenggang atas Zacharia/Julimarbela.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament sektor ganda campuran di babak perempatfinal, Kamis (02/07/20), menunjukkan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melenggang ke babak semifinal.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menaklukkan perlawanan Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela lewat permainan dua set selama 26 menit dengan skor akhir 21-13, 21-17.

Zacharia/Bela mengali permainan dengan cukup baik, meskipun akhirnya tertinggal dari pasangan Rinov/Mentari dengan skor 5-2.

Poin demi poin diambil pasangan Rinov/Mentari karena rivalnya beberapa kali melakukan kesalahan, kini mereka unggul 9-5. Sampai di interval pertama Rinov/Mentari unggul 11-11-8

Usai jeda minum, Rinov/Mentari langsung mencuri pon karena kesalahan Juli. Smash terburu-buru Zacha semakin membuat Rinov/Mentari menjauh dari rivalnya dengan skor 15-8.

Di titik ini, permainan Zacharia/Bela seolah terhenti tanpa menambah satu pun poin.  Sementara Rinov/Mentari meraih poin poin keberuntungan sampai di titik 19-8.

Zacharia/Bela mencoba mengejar dengan berhasil menambah lima poin ketika Rinov/Mentari mulai mencoba mempercepat permainan. Sampai kemudian match poin 20-13 untik Rinov/Mentari, sebelum akhirnya Mentari menuntaskan game pertama lewat pukulan manis .

Game pertama akhirnya dimenangkan oleh Rinov/Metari dengan skor 21-13 atas Zacharia/Bela.

Berlanjut di babak kedua, Zacharia/Bela memberikan perlawanan sengit untuk meimpin pertandingan. Skor beberapa kali sempat saat kedua pasangan saling jual beli serangan dan juga pertahanan.

Keberuntungan kali ini ada di pihak Rinov/Mentari dengan mencoba meninggalkan Zacharia/Bela dengan skor 7-4. Namun, Zacharia /Bela mampu mengejarnya kembali menjadi 8-8. Interval kedua berakhir dengan skor tipis 11-10, keunggulan untuk Rinov/Mentari atas Zacharia/Bela.

Rinov/Mentari mendominas permainan dengan keunggulan 14-10 setelah interval. Zacharia/Bela sempat menambah 1 poin, namun Rinov/Mentari membalasnya dengan tambahan poin lainnya.

Permainan Zacha/Bela mulai mengendur, pertahanan mereka akhirnya berhasil dijebol oleh Rinov/Mentari. Rinov/Mentari terus menjauh dari rivalnya sampai di match poin 20-15.

Perjuangan Rinov/Mentari memerik satu poin kemenangan sempat dihadang Zacharia/Bela, dengan keduanya berhasil meraih 2 poin tambahan. Namun, kesalahan Zacha akhirnya memberikan poin kemenangan untuk Rinov/Mentari menjadi 21-17.

Dengan kemenangan ini Rinov/Mentari berhasil meraih tiket ke babak semifinal ajang bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournament.

Nantinya, mereka akan dipertemukan dengan pemenang antara Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami vs Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavia Kandow.