Beri Kejutan di PBSI Home Tournament, Akbar/Winny Sempat Sulit Adaptasi

Sabtu, 4 Juli 2020 06:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Badminton Indonesia
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, baru saja menjadi runner-up PBSI Home Tournament. Mereka mampu tampil mengejutkan di ajang ini. 

Diawali dengan mengalahkan senior mereka yang juga unggulan kedua, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di penyisihan grup, Akbar/Winny melesat hingga ke babak final.

Pada partai final, Akbar/Winny dikalahkan unggulan pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 9-21, 17-21. 

Serangan-serangan Praveen/Melati dan penempatan bola yang begitu menyulitkan membuat Akbar/Winny bermain dalam tekanan dan sulit untuk berkembang. 

Meski demikian, performa Akbar/Winny saat tanding di PBSI Home Tournament patut diberi apresiasi. Pasalnya, pasangan ini baru saja disatukan kembali setelah berpisah selama kurang lebih satu tahun.

Hal itu karena Winny dipasangkan dengan Tontowi Ahmad yang kini telah mengundurkan diri dari pelatnas. Dilansir dari laman PBSI, Winny mengaku susah beradaptasi dengan Akbar saat keduanya kembali dipasangkan. 

"Kalau banyak yang lihat kami bermain bagus di turnamen ini, sebenarnya dibalik ini awal-awal kami berpasangan itu kacau banget, nggak dapat feel-nya sama sekali," ujar Winny.

"Permainan Akbar dan bang Owi (Tontowi) kan beda. Biasnya bang Owi nutup di sini, Akbar enggak, karena pikirannya beda, jadi saya harus adaptasi lagi," lanjut atlet berusia 21 tahun tersebut.

Hal serupa juga dirasakan Akbar yang sempat bermain di nomor ganda putra, berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Isfahani. 

"Kalau Winny banyak menyesuaikan kebiasaan dari partneran sama bang Owi, saya lebih adaptasi pola main dari ganda putra ke ganda campuran lagi. Di awal memang berat, sampai saat ini kami masih terus berusaha untuk naik terus kualitas permainannya," ucap Akbar. 

Mola TV PBSI Home Tournament akan dilanjutkan pekan depan dan akan mempertandingkan nomor tunggal putra, 8-10 Juli 2020.