In-depth

Analisis PBSI Home Tournament: Akbar/Winny Telah Kembali!

Rabu, 1 Juli 2020 20:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© HUMAS PBSI
Analisis PBSI Home Tournament: Akbar/Winny Telah Kembali! Copyright: © HUMAS PBSI
Analisis PBSI Home Tournament: Akbar/Winny Telah Kembali!

INDOSPORT.COM – Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akhirnya berhasil mengalahkan Teges Satriaji Cahyo/Indah Cahya Sari Jamil dalam lanjutan Mola TV PBSI Home Tournament, berikut analisisnya.

Bertanding di Pelatnas Cipayung dalam fase grup, Akbar/Winny yang memang lebih senior akhirnya berhasil menundukan juniornya, Teges/Indah. Hanya membutuhkan dua set saja, Akbar/Winny sukses melumpuhkan Teges/Indah dengan skor 21-11, 21-10.

Dengan kemenangan itupun, Teges/Indah pun dipastikan tersingkir dari ajang Mola TV PBSI Home Tournament setelah menderita dua kekalahan. Sebelumnya, Teges/Indah pada pagi tadi juga kalah dari Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.

Sedangkan bagi Akbar/Winny, pertandingan tadi seolah menjadi bukti kalau mereka sudah kembali setelah sempat dipisah. Seperti yang kita tahu, pasangan Akbar/Winny yang sempat menempati urutan ke-25 dunia sempat dipisah pada tahun lalu oleh PBSI.

Winny saat itu diproyeksikan menjadi pasangan baru dari Tontowi Ahmad menyusul pensiunnya Liliyana Natsir. Namun setelah pensiunnya Tontowi, maka Winny pun didapuk kembali berpasangan dengan Akbar.

Sempat ada kekhawatiran tentang bagaimana pola permainan Akbar/Winny setelah lebih dari setahun tak bermain bersama. Namun sepertinya tak ada yang perlu dikhawatirkan, karena penampilan Akbar/Winny begitu luar biasa saat mengalahkan Teges/Indah, seperti apa? berikut analisisnya.