Pesan Penting Praveen/Melati Usai Jadi Juara Mola TV PBSI Home Tournament

Jumat, 3 Juli 2020 21:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty images
3 Ganda Campuran Bisa Kejutkan Praveen/Melati di PBSI Home Tournament. Copyright: © Getty images
3 Ganda Campuran Bisa Kejutkan Praveen/Melati di PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih gelar juara setelah mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dalam Mola TV PBSI Home Tournament hari ini, Jumat (03/07/20).

Bertanding di Pelatnas Cipayung, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang dalam dua gim langsung 21-9, 21-17. Menang cukup mudah di game pertama, Praveen/Melati dapat perlawanan sengit dari Akbar/Winny di game kedua. 

"Kami bisa langsung in dari awal dan memang nggak mau ketinggalan start lagi seperti pertandingan sebelumnya. Akbar/Winny kan sering main rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final," ujar Praveen Jordan dilansir dari laman resmi PBSI.

"Di game kedua, dari saya ada yang berubah, dan ini menguntungkan untuk lawan. Tapi untungnya saya bisa kembali lagi ke pola awal, jadi kami bisa mengatasi mereka di game kedua," kata Melati Daeva Oktaviani.

Praveen/Melati Berharap para pemain muda ganda campuran bisa memanfaatkan Mola TV PBSI Home Tournament untuk memperbaiki kekurangan yang ada. 

"Buat junior-junior kami, harus tetap semangat, jalan masih panjang. Sekarang kan masih belum ada pertandingan, coba manfaatkan di latihan untuk menutupi kekurangan. Supaya nanti kalau ada turnamen sudah siap dan bisa membuktikan kepada diri sendiri, pelatih dan PBSI," ucap Praveen.

"Tanding di turnamen ini beneran seperti di turnamen resmi. Kalau di latihan kan beda, di sini kalau kalah ya nggak bisa main lagi. Dari kami berdua sih yang paling terasa manfaatnya itu bisa latih komunikasi di lapangan," sambungnya lagi.

Berkat kerja kerasnya di Mola TV PBSI Home Tournament, Praveen/Melati mendapat hadiah sebesar 47 juta rupiah. Sedangkan akbar/Winny di posisi runner-up mengantongi hadiah sebesar 25 juta rupiah.