Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Bungkam Rinov/Pitha, Adnan/Mychelle Juara Tiga

Jumat, 3 Juli 2020 16:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PB Djarum
Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © PB Djarum
Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas di peringkat keempat di Mola TV PBSI Home Tournament usai kalah dari Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso Jumat (03/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Tampil menyerang sejak awal permainan, pasangan Adnan/Mychelle sempat tertinggal jauh dari Rinov/Pitha, tetapi perlahan bangkit dan akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan dengan skor 5-6.

Serangan-serangan yang dilancarkan pasangan Adnan/Mychelle berhasil mengubah keadaan dan membuat mereka berbalik unggul di interval game pertama dengan skor 11-7 atas Rinov/Pitha.

Usai interval, pasangan Rinov/Pitha bermain jauh lebih baik dan berhasil mengejar ketertinggalan dari pasangan Adnan/Mychelle dengan skor 14-16.

Namun satu dropshot tipuan dari Mychelle Bandaso akhirnya menyudahi perlawanan Rinov/Pitha di game pertama perebutan tempat ketiga Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-15.

Di game kedua, keadaan justru berbalik. Pasangan Rinov/Pitha justru berhasil mengontrol pertandingan sejak menit awal dan unggul 4-0 atas pasangan Adnan/Mychelle.

Pasangan Rinov/Pitha masih terus berhasil mempertahankan keunggulannya atas pasangan Adnan/Mychelle dan menutup interval game kedua dengan skor 11-3.

Selepas interval game kedua, penampilan pasangan Rinov/Pitha masih sangat-sangat baik dan mampu menjaga konsistensi permainan yang sejak awal mereka peragakan di menit-menit awal.

Satu kesalahan servis dari Adnan Maulana akhirnya menyudahi perlawanan mereka di game kedua Mola TV PBSI Home Tournament atas pasangan Rinov/Pitha dengan skor 14-21. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di game ketiga, permainan kembali berjalan berimbang. Kedua pasangan saling memperagakan aksi jual-beli serangan dan kejar-kejaran poin satu sama lain.

Akhirnya satu drive silang yang keras dari Adnan Maulana berhasil membawa dirinya dan Mychelle unggul di interval game ketiga dengan skor 11-10 atas pasangan Rinov/Pitha.

Usai interval, pasangan Rinov/Pitha sempat berasil mengungguli pasangan Adnan/Mychelle, meskipun pada akhirnya skor kembali disamakan oleh pasangan yang menampati unggulan 4.

Satu sergapan cepat dari Mychelle Bandaso berhasil menghasilkan match point atas pasangan Rinov/Pitha di game ketiga. Belum menyerah, Rinov/Pitha masih berhasil menahan kemenangan Adnan/Mychelle dan memaksakan pertandingan berlanjut ke babak deuce.

Dua kesalahan beruntun dari Pitha Haningtyas Mentari akhirnya memberikan kemenangan bagi pasangan Adnan/Mychelle di Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor akhir 21-15, 14-21, 22-20.

Berkat kemenangan ini, pasangan Adnan/Mychelle berhasil mengunci tempat ketiga di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, sementara Rinov/Pitha harus puas di peringkat keempat.