Hasil PBSI Home Tournament: Akbar/Winny Tantang Praveen/Melati di Final

Jumat, 3 Juli 2020 10:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Badminton Indonesia
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil melangkah ke final Mola TV PBSI Home Tournament dan akan menantang Praveen Jordan/Melati Daeva. Copyright: © Badminton Indonesia
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil melangkah ke final Mola TV PBSI Home Tournament dan akan menantang Praveen Jordan/Melati Daeva.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan semifinal ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Sejak set pertama dimulai, Rinov/Pitha langsung tancap gas dengan melakukan permainan agresif. Sayangnya, permainan agresif tersebut terkadang berbuah poin untuk Akbar/Winny.

Kendati demikian, pasangan Rinov/Pitha tetap mampu mengungguli juniornya di interval set pertama dengan skor 11-9.

Pasca interval set pertama, Rinov/Pitha kian tak terbendung. Akbar/Winny yang mampu membuat kejutan di perempat final dibuat tak berdaya. Alhasil Rinov/Phita menutup set pertama dengan kemenangan 21-15.

Di set kedua, permainan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mulai mengendur. Sempat unggul di awal set kedua, menjelang interval poin keduanya mulai tertinggal dari Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Alhasil Akbar/Winny berhasil mengunci interval set kedua dengan skor tipis 11-10 atas Rinov/Pitha. Kejar-kejaran poin pun berlanjut pasca interval set kedua.

Rinov/Pitha bahkan terus-terusan mengejar perolehan poin Akbar/Winny dan menyamakan kedudukan lewat reli-reli panjang dan memanfaatkan kesalahan lawannya.

Menjelang berakhirnya set kedua, Akbar/Winny kembali membuat kejutan dan mengungguli Rinov/Pitha berbekal kesalahan seniornya. Alhasil, Akbar/Winny menutup set kedua dengan skor 21-18. Pertandingan pun berlanjut ke set ketiga.

Di set ketiga, Rinov/Pitha langsung tancap gas dan kembali mengungguli Akbar/Winny. Namun juniornya ini nampak bermain tenang dan terus menekan perolehan poin Rinov/Pitha memasuki interval set ketiga.

Kendati poinnya sempat tertinggal, Akbar/Winny menunjukkan kemampuannya dan menutup interval set ketiga dengan skor 11-9 atas Rinov/Pitha.

Pasca interval set ketiga, Akbar/Winny kian tak terbendung. Memanfaatkan kesalahan-kesalahan Rinov/Pitha, pasangan ganda campuran muda ini berhasil unggul jauh atas seniornya.

Alhasil, set ketiga ditutup oleh Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dengan skor 21-11. Kemenangan atas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuat keduanya melaju ke final dan akan menantang pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva.