Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Taklukkan Unggulan 4, Praveen/Melati melesat ke Final

Jumat, 3 Juli 2020 09:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil melangkah ke final Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil melangkah ke final Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

INDOSPORT.COM - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil melangkah ke final Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Jumat (03/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Pasangan Praveen/Melati langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan game pertama. Tetapi, pasangan Adnan/Mychelle tetap mampu mengimbangi permainan seniornya.

Berbagai error yang dilakukan Praveen/Melati memberikan pasangan Adnan/Mychelle untuk berbalik unggul dan akhirnya menutup interval game pertama dengan skor 11-8.

Selepas interval game pertama, pasangan Adnan/Mychelle berhasil menjaga keunggulan mereka dari pasangan Praveen/Melati yang bermain cukup baik dan mencoba menyamakan kedudukan.

Kesabaran Praveen/Melati dalam meladeni permainan Adnan/Mychelle akhirnya membuahkan hasil yang baik dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Beberapa kesalahan yang dilakukan pasangan Adnan/Mychelle berhasil membuat pasangan Praveen/Melati akhirnya berbalik unggul, sebelum akhirnya mengakhiri game pertama semifinal Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-17.

Menit-menit awal game kedua juga berlangsung tak jauh berbeda dari game pertama. Kedua pasangan tetap memperagakan permainan yang ketat dan saling kejar-kejaran angka.

Meskipun sempat tertinggal, Praveen/Melati berhasil menunjukkan kelas mereka disini dan menyamakan kedudukan menjadi 8-8 atas pasangan Adnan/Mychelle.

Sayang, pengembalian return servis yang tidak baik dari Praveen Jordan akhirnya menutup interval game kedua dengan skor 10-11 untuk keunggulan pasangan unggulan 4, Adnan/Mychelle.

Usai interval, pasangan Adnan/Mychelle malah gagal mempertahankan keunggulan dan berbalik ditikung oleh pasangan Praveen/Melati dengan skor 15-19.

Satu pukulan smash yang diarahkan Melati Daeva ke lapangan tengah pertahanan Adnan/Mychelle berhasil membuahkan match point untuk mereka, sebelum akhirnya dropshot dari Praveen Jordan mengakhiri perlawanan luar biasa dari Adnan/Mychelle di game kedua semifinal Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-17.

Di final Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Praveen/Melati akan menantang pemenang antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas atau Akbar Bintang/Winny Oktavina Kandow.