Hadapi Praveen/Melati, Unggulan 4 Bakal Hindari Hal Ini

Kamis, 2 Juli 2020 20:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso bakal hindari hal ini saat hadapi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © PBSI
Pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso bakal hindari hal ini saat hadapi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pasangan unggulan 4, Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso bakal menghindari hal ini ketika berhadapan dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di semifinal Mola TV PBSI Home Tournament.

Pasangan Adnan/Mychelle berhasil melaju ke babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan pasangan Rehan/Lisa dengan skor 21-14, 21-17, Kamis (02/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Di pertandingan tersebut unggulan keempat mengakui bahwa mereka sempat kewalahan di game kedua karena terjadi tempo permainan yang melambat dan tidak sesuai dengan ritme permainan mereka.

"Tempo permainan jadi lambat dan enggak sesuai sama pola kami. Tipe main kami lebih banyak menyerang dengan menurunkan arah bola. Lalu kami mengatasi dengan kembali ke permainan kami, jangan sampai terbawa lagi ke tempo yang lambat," ujar Adnan Maulana dikutip dari situs resmi PBSI.

"Lawan juga menambah variasi pukulan yang awalnya banyak lurus-lurus saja, jadi banyak pukulan silang," tambah Mychelle menimpali.

Berhasil lolos ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berhasil mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja pada pertandingan sore ini.

Bakal berhadapan dengan pasangan Praveen/Melati yang tahun 2020 ini berhasil meraih gelar juara All England 2020, Adnan/Mychelle bakal berusaha keras untuk tidak mati-mati sendiri.

"Kami harus lebih safe mainnya, jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Pelatih juga bilang kalau kami harus saling mengingatkan untuk jaga fokusnya," jelas Mychelle.

Senada dengan Mychelle Bandaso, Adnan Maulana juga mengatakan hal yang sama, lebih baik menjaga fokus daripada memikirkan menang atau kalah.

"Untuk babak semifinal, kami mau main maksimal saja, lawan kan lebih senior. Menghadapi pemain yang lebih senior itu harus bisa langsung in ke permainan dan fokusnya harus stabil sepanjang permainan," pungkas Adnan.

Pertandingan babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament bakal digelar pada Jumat (03/07/20) besok hari di Pelatnas Cipayung mulai pukul 08/30 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%