Tantang Praveen/Melati di Final, Akbar/Winny: Ini di Luar Target!

Jumat, 3 Juli 2020 13:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Badminton Indonesia
Sukses melesat ke final Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow mengakui jika hasil ini di luar target keduanya. Copyright: © Badminton Indonesia
Sukses melesat ke final Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow mengakui jika hasil ini di luar target keduanya.

INDOSPORT.COM - Sukses melesat ke final Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow mengakui jika hasil ini di luar target keduanya.

Pasangan Akbar Bintang/Winny Kandow secara mengejutkan berhasil melesat ke final Mola TV PBSI Home Tournament meskipun tampil sebagai pasangan yang tidak diunggulkan.

Setelah mengalahkan unggulan kedua yakni Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja di babak penyisihan grup, pasangan Akbar/Winny kembali tampil dengan performa luar biasa di semifinal Mola TV PBSI Home Tournament dengan mengalahkan pasangan unggulan lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

Menghadapi pasangan Rinov/Pitha, Jumat (03/07/20) di Pelatnas Cipayung, pasangan Akbar/Winny sukses mengunci tiket ke final Mola TV PBSI Home Tournament usai menang dalam pertandingan rubber game dengan skor 15-21, 21-18, 21-11.

"Kami kehilangan game pertama karena terbawa irama permainan lawan, temponya jadi lambat. Lalu kami ganti pola, main lebih sabar, dipercepat, diperlambat, lebih divariasikan saja," ujar Akbar Bintang dikutip dari situs resmi PBSI.

Ditambahkan oleh eks rekan duet Tontowi Ahmad kalau hasil yang diperolehnya bersama Akbar Bintang di kejuaraan internal PBSI ini merupakan hasil yang di luar target mereka.

"Hasil ini memang di luar target, awalnya kami mau juara grup dulu. Lalu di perempat final lolos dan bisa ke semifinal sudah senang. Enggak nyangka bisa menang hari ini, tapi kan Pitha kurang fit, jadi dia lagi nggak enak mainnya," tutur Winny.

Bakal berhadapan dengan unggulan pertama, yakni pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di partai final Mola TV PBSI Home Tournament, Akbar/Winny mengaku hanya akan mengusahakan yang terbaik.

"Kami coba dulu, kami mau kasih penampilan terbaik. Agak susah menembus mereka, kami sering latihan bareng, mereka sama-sama kuat, kami harus lebih ngakalin dan pintar-pintar di lapangan," pungkas Akbar.

Sejauh ini, Akbar/Winny dan Praveen/Melati memang belum pernah bertemu di turnamen bulutangkis internasional. Final Mola TV PBSI Home Tournament akan menjadi pertandingan perdana kedua pasangan ganda campuran tersebut.

Duel sengit Akbar/Winny vs Praveen/Melati akan digelar di sesi kedua yang dimulai pukul 15.00 WIB usai pertandingan perebutan medali perunggu di Mola TV PBSI Home Tournament.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%