Lin Dan Umumkan Pensiun, Istri yang Pernah Dikhianatinya Angkat Suara

Sabtu, 4 Juli 2020 18:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonplanet
Pengumuman pengunduran diri Lin Dan dari dunia Timnas Bulutangkis China membuat istri yang pernah dikhianatinya, Xie Xingfang angkat suara. Copyright: © badmintonplanet
Pengumuman pengunduran diri Lin Dan dari dunia Timnas Bulutangkis China membuat istri yang pernah dikhianatinya, Xie Xingfang angkat suara.

INDOSPORT.COM - Pengumuman pengunduran diri Lin Dan dari dunia Timnas Bulutangkis China membuat istri yang pernah dikhianatinya, Xie Xingfang angkat suara.

Dilansir dari situs olahraga china.org.cn, Lin Dan telah mengumumkan pengunduran dirinya dari pelatnas bulutangkis China di sosial media pribadi miliknya setelah mengakhiri 20 tahun karier yang gemilang.

Lin Dan bahkan membuat surat terbuka soal alasan pengunduran dirinya dari Timnas Bulutangkis China melalui surat terbuka yang ia posting di sosial media pribadi miliknya.

"Dari tahun 2000 hingga 2020, selama 20 tahun, saya akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional, sangat sulit untuk mengatakan hal ini.

Pada tahun 2000, saya senang dan bangga menjadi "Lin Dan dari Tim China". Keluarga, pelatih, rekan tim, dan penggemar saya, menemani saya melalui banyak momen puncak dan palung yang sulit.

Setiap perjuangan sulit yang harus selalu saya kendalikan adalah keinginan untuk menang. Setelah empat perjalanan Olimpiade, saya tidak pernah berpikir untuk pergi, saya juga tidak ingin memikirkannya.

Saya mendedikasikan segalanya untuk olahraga yang saya cintai ini. "Tekunlah", kata saya dalam hati setiap saat ketika saya merasa sangat menderita, agar karier olahraga saya bisa bertahan lebih lama.

Daripada hanya mengejar peringkat, saya ingin menantang batasan fisik seorang atlet "tua" dan melatih semangat olahraga yang tidak akan pernah saya lepaskan.

Umur saya 37 tahun. Kebugaran fisik dan rasa sakit saya tidak lagi memungkinkan saya untuk bertarung bersama dengan rekan satu tim saya.

Ada rasa terima kasih, kesedihan dan frustrasi yang saya rasakan. Di masa mendatang, saya berharap dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya, dan saya juga akan mencari "taman bermain" baru.

Terima kasih untuk negara ini, pelatih saya dan keluarga saya serta  para penggemar untuk mendukung saya, dan "lawan" yang luar biasa yang menginspirasi saya.

Saya juga ingin mengatakan kepada Anda semua yang berjuang untuk mengejar impian Anda, selalu menjaga mimpi, menarik busur dengan kekuatan penuh, kemudian  melepaskannya!

Darah tidak terputus dan kecepatannya konstan. Saya menantikan lagu kebangsaan yang terus-menerus berkumandang di lapangan, dan saya menantikan wajah-wajah yang akrab dan baru di podium. Tidak ada yang selalu muda, tetapi selalu ada orang yang muda, cinta, dan terus maju...

Salam, Lin Dan

Dari postingan Lin Dan di akun sosial media pribadi miliknya tersebut, istri yang pernah dikhianatinya dulu yakni Xie Xingfang juga turut memberikan komentarnya mengenai keputusan yang diambil oleh sang suami.

© Weibo/Sina Sports
Tulisan Xie Xingfang tentang keputusan pensiunnya Lin Dan. Copyright: Weibo/Sina SportsTulisan Xie Xingfang tentang keputusan pensiunnya Lin Dan.

"20 tahun kami telah berjalan satu sama lain...dan akan terus berlanjut. Mari kita bekerja keras bersama," kata Xie Xingfang dikutip dari media timesofindia.indiatimes.com.

Lin Dan dan Xie Xingfang merupakan pasangan suami-istri yang sempat membuat heboh di tahun 2016 setelah Super Dan kepergok main serong dengan salah satu model hot papan atas China.

Banyak yang mengira kalau Xie Xingfang bakal mengakhiri kisah perjalanan rumah tangganya dengan Lin Dan karena sang suami yang tega mengkhianatinya di saat ia sedang hamil, namun ternyata jalan memaafkan adalah yang dipilih oleh eks Juara Dunia tunggal putri tersebut.

Kini, Lin Dan dan Xie Xingfang telah memiliki seorang putra yang mereka beri nama Lin Xiaoyu, dimana sang putra dipercayai akan dijadikan sebagai penerus sang ayah di dunia bulutangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%