Lin Dan Pensiun, Lee Chong Wei Beri Pesan Menyentuh Kalbu

Sabtu, 4 Juli 2020 15:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Kabar pensiunnya Lin Dan dari dunia bulutangkis internasional mendapat respons dari eks musuh bebuyutannya, yakni Lee Chong Wei. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Kabar pensiunnya Lin Dan dari dunia bulutangkis internasional mendapat respons dari eks musuh bebuyutannya, yakni Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Kabar pensiunnya Lin Dan dari dunia bulutangkis internasional mendapat respons dari eks musuh bebuyutannya, yakni Lee Chong Wei.

Baik Lin Dan dan Lee Chong Wei merupakan dua pebulutangkis yang kerap kali menjadi musuh bebuyutan ketika mereka bertanding di lapangan.

Kedua legenda bulutangkis tersebut tercatat telah bertemu sebanyak 40 kali di pertandingan bulutangkis internasional dan dari 40 pertemuan tersebut, Lin Dan memenangkan 28 di antaranya, sedangkan Lee Chong Wei hanya memenangkan 12 pertandingan saja.

Kini, setelah Lin Dan akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari dunia bulutangkis internasional, Lee Chong Wei pun memberi respons terhadap pengunduran diri eks musuh bebuyutannya di lapangan tersebut.

Melalui akun media sosial pribadi miliknya, Lee Chong Wei memposting foto dirinya dan Lin Dan yang saling berpelukan usai pertandingan di final Olimpiade London 2012 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Datuk Wira Lee Chong Wei (@leechongweiofficial) on

"Kami tahu hari ini akan tiba, Momen berat hidup kita; Anda menurunkan tirai dengan anggun, Anda adalah raja tempat kami bertarung dengan sangat bangga; Gelombang terakhir Anda keempatnya menghilang, Dalam keheningan air mata yang sunyi," tulis Lee Chong Wei dalam pesan menyentuh kalbunya.

Sekadar informasi dari situs olahraga china.org.cn, Lin Dan telah mengumumkan pengunduran dirinya dari pelatnas bulutangkis China di sosial media pribadi miliknya setelah mengakhiri 20 tahun karier yang gemilang.

"Dari 2000 hingga 2020, setelah 20 tahun, saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional. Sangat sulit untuk mengatakannya," kata peraih medali emas Olimpiade dua kali di Weibo, media sosial seperti twitter China.

Menurut Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Lin Dan telah mengajukan permohonan pensiun secara resmi beberapa hari yang lalu, dan mempertimbangkan preferensi pribadi Lin Dan serta situasinya saat ini, Timnas Bulutangkis China menyetujui pengunduran diri peraih dua medali emas Olimpiade tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%