Srikanth Kidambi Tunggu Keputusan Pemerintah India sebelum Balik ke Pelatnas

Minggu, 5 Juli 2020 22:00 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis asal India, Srikanth Kidambi, tengah menunggu keputusan pemerintah negaranya sebelum kembali ke Pelatnas. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis asal India, Srikanth Kidambi, tengah menunggu keputusan pemerintah negaranya sebelum kembali ke Pelatnas.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis asal India, Srikanth Kidambi, tengah menunggu keputusan pemerintah negaranya sebelum kembali ke Pelatnas untuk menyambut kompetisi.

Kamp pelatihan tim nasional bulutangkis India untuk para pemain top di akademi mulai 1 Juli 2020 kemungkinan tidak akan dilanjutkan kembali.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu pejabat tinggi Otoritas Olahraga Negara Bagian Telangana.

“Para pemain mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk kembali ke akademi. Mengingat suasana hari setelah pertemuan peninjauan para pejabat tinggi di sini. Sangat tidak mungkin bahwa pemerintah akan melonggarkan pembatasan apa pun,” kata pejabat itu dilansir dari Sportstar.

Ketidakjelasan dari pihak pemerintah mengenai keputusan untuk pemusatan kembali bagi para pemain bulutangkis India ini membuat salah satu pebulutangkis top, Srikanth Kidambi, merasa kebingungan. Hal ini membuatnya menunggu keputusan resmi dari pemerintah India.

“Kami sedang menunggu untuk melihat apa yang akan diputuskan pemerintah negara bagian, jika akan ada penutupan selama beberapa minggu. Setelah semua beres, maka kita bisa menuju ke Hyderabad untuk menetap,” kata Srikanth Kidambi dilansir dari Indian Express.

Saat ini, pria yang berusia 27 tahun ini sedang berada di rumahnya yang terletak di Guntur. Hal ini membuatnya harus jauh dari aktivitas olahraga dari beberapa bulan ini.

Akan tetapi, berada di rumah tak membuatnya lepas dari tanggung jawab pekerjaannya bersama kedua orang tuanya. Aktivitas sehari-hari yang dilakukannya adalah membeli bahan makanan ke pasar dan tetap menggunakan masker demi mematuhi protokol kesehatan.

Selain untuk menjaga agar tidak terinfeksi virus corona, penggunaan masker yang dilakukan oleh Srikanth Kidambi demi menghindari dari kerumunan para penggemarnya.

“Ketika anda keluar dan orang-orang mengenali Anda, berhati-hati tentang apa yang anda lakukan. Sekarang tidak ada yang bisa mengenali saya, jadi saya merasa bebas dan santai untuk menjalani aktivitas,” tambahnya.

Dengan bantuan masker yang ia kenakan, mantan pebulutangkis nomor satu dunia ini terlihat bukan seperti dirinya. Maka dari itu, banyak sekali orang yang tidak mengenali dirinya saat berbelanja bahan makanan.

Saat di rumah selama masa karantina, ia belum pernah melakukan sesi latihan mandiri. Karena dirinya sering kali melakukan latihan di tempat gym dan di lapangan.

“Selama 20 tahun terakhir saya bermain, saya tidak pernah berlatih di rumah. Saya selalu berlatih di lapangan kalau tidak ya di gym,” ungkapnya.

Melihat ketidakjelasan mengenai kompetisi yang akan dilaksanakan setelah corona, federasi bulutangkis dunia telah mengumumkan bahwa pertandingan akan dilanjutkan pada bulan September dengan laga Chinese Taipei Open.

Ini akan menjadi hal yang sulit, sebab hampir tiga bulan lamanya tidak ada pertandingan dan latihan yang dilakukan oleh Srikanth Kidambi sendiri sebagai atlet bulutangkis yang pernah menjadi nomor satu di dunia pada tahun 2018 lalu.