Serena Kani, Pebulutangkis Cantik yang Jadi Youtuber

Jumat, 3 Juli 2020 19:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Serena Kani
Serena Kani, putri legenda bulutangkis Denny Kantono. Copyright: © Instagram/Serena Kani
Serena Kani, putri legenda bulutangkis Denny Kantono.

INDOSPORT.COM - Atlet bulutangkis Indonesia, Serena Kani kini banting setir jadi YouTuber ketika turnamen bulutangkis sedang terhenti karena pandemi virus corona.

Serena Kani adalah atlet bulutangkis asal Jakarta yang masih berusia muda yakni 20 tahun. Bakat bulutangkis Serena didapatkan dari sang ayah, Denny Kantono yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Musim Panas 1996.

Serena Kani tercatat sudah pernah terjun di dua sektor yakni ganda putri dan ganda campuran. Kariernya di ganda campuran bisa dibilang lebih bersinar. Ia tercatat sebagai pebulutangkis ganda campuran yang menduduki peringkat ke-96 di dunia.

Thailand Master 2020 adalah turnamen bulutangkis terakhir yang dilakoni oleh Serena Kani. Berpasangan dengan Dejan Ferdinansyah, Serena berhasil melangkah hingga ke babak 16 besar.

Sayang saat itu langkahnya terjegal oleh ganda campuran unggulan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Serena Kani/Dejan Ferdinansyah kalah dalam dua gim langsung yang berakhir dengan skor 15-21, 13-21.

Ketika turnamen bulutangkis ditangguhkan oleh BWF akibat pandemi virus corona, atlet bulutangkis kelahiran 7 September 1999 itu kini memilih untuk menjadi YouTuber. Tak main-main, Serena Kani saat ini sudah memiliki lebih dari 53 ribu subscribers di channel YouTubenya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%