Flandy Limpele Sebut 1 Cara yang Bisa Jadikan Wakil Malaysia Perusak Dominasi Top 10

Selasa, 7 Juli 2020 11:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, sebut satu cara yang bisa buat pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi ancaman untuk pasangan top 10. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, sebut satu cara yang bisa buat pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi ancaman untuk pasangan top 10.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele, sebut satu cara yang bisa buat pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih gelar BWF World Tour sekaligus merusak dominasi top 10.

Flandy Limpele diketahui resmi ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai Kepala pelatih baru ganda putra Malaysia pada awal Mei lalu dan diberi tugas berat untuk membawa pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih gelar perdana di turnamen bulutangkis internasional.

Sejauh ini, pasangan ganda putra nomor 1 Malaysia tersebut baru berhasil menjadi runner-up All England 2019 dan meraih medali emas di SEA Games 2019 lalu, masuk ke peringkat 10 besar dunia, tetapi masih belum berhasil meraih gelar di BWF World Tour dan kadang-kadang masih belum konsisten pada saat berhadapan dengan pasangan top 10.

Tentunya kedatangan pelatih bulutangkis asal Indonesia yang memiliki track record yang baik pada saat melatih di ganda India, membuat harapan padanya untuk membawa pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih gelar perdana dan merusak dominasi ganda putra top 10 akan segera terwujud.

"Selama ini, saya hanya melihat permainan (Aaron-Wooi Yik) mereka melalui rekaman video. Jadi, untuk merencanakan program pelatihan mereka, saya harus bertemu dengan mereka untuk kejelasan.Namun, refleksi dari apa yang akan saya tingkatkan adalah dalam aspek defensif yang perlu diperkuat," ujar Flandy Limpele dikutip dari situs olahraga Bharian.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri mendominasi atas pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto dan berhasil mengalahkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sekali, tetapi masih belum mampu mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pertemuan tujuh kali di turnamen bulutangkis internasional masih dikendalikan oleh pasangan Kevin/Marcus yang berhasil memenangkan seluruh pertemuan, sedangkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik terpaksa harus gigit jiri meskipun peluang untuk mereka bisa mengalahkan ganda putra peringkat 1 dunia sangat besar.

Tentu saja, kedatangan Flandy Limpele membuat pasangan Kevin/Marcus wajib waspada terhadap duet Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang bisa saja akan menjadi batu sandungan baru untuk mereka selain pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.