Profil Bobby Setiabudi: Lawan Perdana Anthony Ginting Fans Berat Kento Momota

Selasa, 7 Juli 2020 19:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PP PBSI
Bakal berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana Mola TV PBSI Home Tournament, siapakah sebenarnya sosok Bobby Setiabudi? Copyright: © PP PBSI
Bakal berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana Mola TV PBSI Home Tournament, siapakah sebenarnya sosok Bobby Setiabudi?

INDOSPORT.COM - Bakal berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana Mola TV PBSI Home Tournament, siapakah sebenarnya sosok Bobby Setiabudi?

Nama Bobby Setiabudi mendadak melejit ketika ia turut ambil bagian dalam skuat junior Indonesia yang merebut Piala Suhandinata tahun 2019 di pagelaran BWF World Junior Championships yang digelar di Kazan, Rusia.

Di sepanjang tahun 2019, Bobby Setiabudi berhasil menempati peringkat 4 dunia di sektor tunggal putra junior dan telah berhasil meraih gelar di Malaysia Junior International Challenge pada tahun 2019 lalu.

Bobby Setiabudi juga dua kali tampil di final pada turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix dan BTY Junior International Challenge, namun gagal menjadi yang terbaik.

Atlet kelahiran Situbondo, 22 Maret 2001 tersebut merupakan Pebulutangkis binaan PB Djarum tersebut saat ini berada di peringkat 380 rangking dunia BWF.

Selain itu, Bobby Setiabudi juga mengaku lebih mengidolakan sosok Kento Momota ketimbang seniornya sendiri, Anthony Ginting yang akan dihadapinya di babak penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament pada Rabu (08/07/20) lalu di Pelatnas Cipayung.

"Ya, soalnya sekarang ini yang paling konsisten itu dia (Kento Momota) ya dan dari mulai dia kena kasus di Jepang terus diskors sampai sekarang bisa konsisten itu yang bisa buat contoh dari Kento," tutur Bobby, dikutip dari laman resmi PB Djarum.

"Semangatnya luar biasa dan dia main dalam situasi gimana tetap fokus dan nggak pernah lengah, konsisten terus," ucap pebulutangkis kelahiran Situbondo itu.

Diakui oleh Bobby Setiabudi, kala melihat aksi Kento Momota secara langsung, ia langsung terpukau dan juga sangat kagum dengan skill bertahan dari pebulutangkis peringkat 1 dunia, Kento Momota.

"Ya, cara mainnya Kento itu enak ditonton. Defend-nya rapat serta jarang banget ngelakuin kesalahan sendiri dan akurasi pukulannya luar biasa ya. Dalam buangan bolanya sama dia itu sabar banget mainnya," tutup penerus Anthony Ginting di sektor tunggal putra tersebut.

Menarik untuk dinantikan bagaimana duel antara Bobby Setiabudi dan Anthony Ginting, pemain yang sama-sama berkaitan dengan Kento Momota di Mola TV PBSI Home Tournament, satu merupakan pengagum dan yang satunya merupakan rival abadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%