Media AS Rilis Calon Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo: Anthony Ginting yang Kedua

Jumat, 3 Juli 2020 06:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© BWF
Media Amerika Serikat merilis nama-nama pemain tunggal putra yang menjadi kandidat peraih medali emas di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar 2021. Copyright: © BWF
Media Amerika Serikat merilis nama-nama pemain tunggal putra yang menjadi kandidat peraih medali emas di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar 2021.

INDOSPORT.COM - Olimpiade Tokyo 2020 memang diundur ke tahun 2021, namun untuk memanaskan situasi, media Amerika Serikat (AS) merilis nama-nama pemain tunggal putra yang menjadi kandidat peraih medali emas.

Sektor tunggal putra menjadi salah satu sektor yang sangat menarik untuk dibahas menjelang perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

Meskipun Kento Momota merupakan pemain tunggal putra yang tampil begitu mendominasi saat ini, namun banyak pihak yang yakin bahwa semua pemain tunggal putra dunia saat ini membuat kejutan di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Tak terkecuali dua pemain andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Lantas, siapa sajakah kandidat peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 versi media Amerika Serikat, Badmintonbites?

Berikut INDOSPORT.com merangkum delapan pemain tunggal putra kandidat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 versi media Amerika Serikat, Badmintonbites:

Kento Momota

Bagi media Amerika Serikat, Kento Momota adalah kandidat terkuat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. gaya bermainnya yang defensif dan selalu cerdik memanfaatkan peluang, disebut-sebut menjadi alasan terkuat wakil Jepang tersebut bakal meraih medali emas di pesta olahraga akbar empat tahunan sedunia.

Apalagi, menurut media AS, daya tahan fisik yang sangat baik, konsistensi yang luar biasa dan mental yang sangat kuat dari Kento Momota sudah cukup untuk membawanya ke podium tertinggi Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting

Pemain andalan Indonesia sekaligus tunggal putra peringkat 6 dunia, Anthony Ginting ditempatkan sebagai kandidat kedua peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.oleh media Amerika Serikat.

Gaya permainan menyerang dan kelincahan yang dimiliki oleh Anthony Ginting serta kemampuannya untuk memberikan perlawanan sengit pada Kento Momota menjadi alasan yang sangat kuat untuk media AS memilihnya sebagai kandidat kedua peraih medali emas setelah Kento Momota.

Viktor Axelsen

Media Amerika Serikat memilih menempatkan Viktor Axelsen sebagai kandidat ketiga peraih medali emas di sektor tunggal putra pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar tahun 2021 mendatang.

Ada beberapa alasan mengapa media AS menempatkan Viktor Axelsen sebagai kandidat ketiga peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, di antaranya yaitu kemampuannya melakukan smash yang menukik tajam, backhand smash yang mumpuni serta pukulan tricky yang dimilikinya.

Tidak hanya itu, faktor tinggi badan yang jangkung dari Viktor Axelsen disebut oleh media AS sebagai salah satu kekuatan dari wakil Denmark tersebut untuk melakukan intersep bola-bola dengan mudah dari lawan-lawannya.

Jonatan Christie

Pemain bulutangkis andalan Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie ditempatkan sebagai kandidat keempat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 oleh media Amerika Serikat.

Menurut media AS ada beberapa kelebihan dari Jonatan Christie yang sangat mungkin untuk membuatnya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, mulai dari gaya bermainnya yang sabar, kecepatan bermainnya yang baik hingga kualitas smashnya yang dinilai kerap kali merepotkan lawan-lawannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%