5 Pemain yang Disebut BWF Sebagai Raja Tunggal Putra: Tanpa Pemain Indonesia

Rabu, 8 Juli 2020 19:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis nama-nama pemain yang menjadi raja di sektor tunggal putra,tak ada nama wakil Indonesia seperti Taufik Hidayat di sana. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis nama-nama pemain yang menjadi raja di sektor tunggal putra,tak ada nama wakil Indonesia seperti Taufik Hidayat di sana. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis nama-nama pemain yang menjadi raja di sektor tunggal putra, tak ada nama wakil Indonesia seperti Taufik Hidayat di sana.

Sektor tunggal putra merupakan salah satu sektor yang juga banyak melahirkan sejumlah nama pemain-pemain hebat dunia yang prestasinya sangat luar biasa.

Sektor tunggal putra bahkan memiliki empat pemain yang disebut sebagai Big Four Kings yang diisi oleh pemain-pemain seperti Peter Gade, Taufik Hidayat, Lin Dan, hingga Lee Chong Wei.

Tetapi uniknya, dalam rilisan BWF kali ini, tidak ada nama pemain Indonesia yang disebut sebagai raja tunggal putra.  Lantas, siapa saja pemain yang menjadi raja di sektor tunggal putra versi BWF? Berikut INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda:

Chou Tien Chen

Pebulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen menempati daftar kelima sebagai raja di sektor tunggal putra versi BWF. Pemain yang menempati peringkat 2 dunia tersebut diketahui telah mengoleksi 14 gelar yang terbagi menjadi 6 gelar BWF World Tour, satu gelar Super Series dan 7 gelar Grand Prix.

Kento Momota

Pebulutangkis peringkat 1 dunia saat ini, Kento Momota menempati daftar keempat sebagai raja di sektor tunggal putra versi BWF. Sejauh ini, wakil Jepang telah berhasil mengoleksi 20 gelar yang terbagi menjadi 14 gelar BWF World Tour, 4 gelar Super Series dan 2 gelar Grand Prix.

Chen Long

Pebulutangkis asal China, Chen Long menempati daftar ketiga sebagai raja di sektor tunggal putra versi BWF. Peraih medali emas Olimpiade Rio tercatat telah mengoleksi 27 gelar, yang terbagi menjadi 2 gelar BWF World Tour, 20 gelar Super Series dan 5 gelar Grand Prix.

Lin Dan

Legenda bulutangkis dunia, Lin Dan menempati daftar ketiga sebagai raja di sektor tunggal putra versi BWF. Pemain yang baru saja resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Bulutangkis China tersebut tercatat telah mengoleksi 33 gelar yang terbagi menjadi 2 gelar BWF World Tour, 21 gelar Super Series dan 10 gelar Grand Prix.

Lee Chong Wei

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei menempati daftar teratas sebagai raja di sektor tunggal putra versi BWF. Pemain yang sudah pensiun setahun silam tercatat telah mengoleksi 57 gelar yang terbagi menjadi satu gelar BWF World Tour, 46 gelar Super Series dan 10 gelar Grand Prix.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%