BWF Rilis 5 Pemain sebagai Raja dan Ratu Ganda Campuran: Ada 2 Wakil Indonesia

Sabtu, 4 Juli 2020 08:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Martini/INDOSPORT
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis nama-nama pemain yang menjadi raja dan ratu di sektor ganda campuran, wakil Indonesia seperti Liliyana Natsir tempati daftar teratas. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis nama-nama pemain yang menjadi raja dan ratu di sektor ganda campuran, wakil Indonesia seperti Liliyana Natsir tempati daftar teratas.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis nama-nama pemain yang menjadi raja dan ratu di sektor ganda campuran, wakil Indonesia seperti Liliyana Natsir tempati daftar teratas.

Sektor ganda campuran merupakan salah satu sektor yang juga banyak melahirkan sejumlah nama pemain-pemain hebat dunia yang prestasinya sangat luar biasa.

Lantas, siapa saja pemain yang menjadi raja dan ratu di sektor ganda campuran versi BWF? Berikut INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda:

Ma Jin

Salah satu legenda ganda campuran China, Ma Jin menempati peringkat kelima sebagai pemain yang disebut BWF sebagai raja dan ratu di lapangan. Eks pasangan Xu Chen diketahui mengoleksi total 18 gelar, yang terbagi menjadi 15 gelar Super Series dan 3 gelara Grand Prix.

Christinna Pedersen

Legenda bulutangkis Denmark, Christinna Pedersen, menempati peringkat keempat pemain yang dinobatkan BWF sebagai raja dan ratu di sektor ganda campuran. Dimana eks pasangan Joachim Fischer Nielsen tersebut mengoleksi 19 gelar yang terbagi menjadi 1 gelar BWF World Tour, 13 gelar Super Series dan 5 gelar Grand Prix.

Huang Yaqiong

Pemain ganda campuran peringkat 1 dunia asal China, yakni Huang Yaqiong dipilih BWF sebagai pemain ketiga yang dipilih BWF sebagai raja dan dan ratu di sektor mix doubles.

Pasangan Zheng Siwei tersebut sejauh telah mengoleksi total 27 gelar yang terbagi menjadi 14 gelar BWF World Tour, 7 gelar Super Series dan 6 gelar Grand Prix. Tentu saja, gelar-gelar tersebut masih sangat berpotensi untuk terus bertambah di masa depan.

Tontowi Ahmad

Legenda bulutangkis Indonesia yang baru saja mengumumkan pensiun di bulan Mei lalu, yakni Tontowi Ahmad, menempati daftar ketiga sebagai pemain yang dipilih oleh BWF menjadi raja dan ratu di sektor ganda campuran.

Sama seperti Huang Yaqiong, Tontowi Ahmad juga berhasil mengoleksi 27 gelar, yang terbagi ke dalam 10 gelar BWF World Tour, 16 gelar Super Series dan satu gelar Grand Prix.

Zhao Yunlei

Berikutnya di tempat kedua, ada legenda bulutangkis sektor ganda China, yakni Zhao Yunlei. Pemain yang mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia tepok bulu usai Olimpiade Rio 2016 tersebut tercatat mengoleksi total 30 gelar.

Sebanyak 30 gelar yang berhasil dikoleksi oleh Zhao Yunlei terbagi menjadi 27 gelar Super Series dan 3 gelar Grand Prix dan semua gelar tersebut diraihnya bersama Zhang Nan.

Zheng Siwei

Pasangan Huang Yaqiong, yakni Zheng Siwei, juga dipilh BWF sebagai pemain kedua yang berpredikat sebagai raja dan ratu di sektor ganda campuran.

Sejauh ini, Zheng Siwei telah berhasil mengoleksi 30 gelar, di mana 30 gelar tersebut terbagi menjadi 14 gelar BWF World Tour, 8 gelar Super Series dan 8 gelar Grand Prix.

Liliyana Natsir

Tentu saja, di daftar teratas raja dan ratu ganda campuran yang dipilih BWF ditempati oleh pemain bulutangkis legendaris asal Indonesia, yakni Liliyana Natsir.

Eks rekan duet Tontowi Ahmad yang resmi mengumumkan pensiun pada Januari 2019 lalu tersebut tercatat telah mengoleksi 32 gelar yang terbagi menjadi satu gelar BWF World Tour, 21 gelar Super Series dan 10 gelar Grand Prix.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
22%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%